Terbaru

Reses DPRD, Banyak Jalan Rawan Longsor di Kecamatan Gunungsitoli Barat

GUNUNGSITOLI, – Reses Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Firman Zebua, SH bersama rekannya Yobedi Laowo, SE dilaksanakan di Desa Orahili Tumori Kecamatan Gunungsitoli Barat.

Reses yang dihadiri perwakilan warga, Tokoh Agama, Pemuda, BPD, LPM serta di dampingi oleh Dinas lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas BPBD, BKPSDM, Dinas Perikanan, Dinas Sosial, Dinas Komunikasi dan Informatika, BPMPTSP, Dinas PMDK, Dinas ketahanan pangan dan Pertanian serta Camat Gunungsitoli Barat.

Dalam reses, ada beberapa poin yang diusulkan diantaranya warga Desa Orahili Tumori dapat terlepas dari Hutan Lindungan dan Penanganan jalan longsor.

Warga mengatakan usulan tersebut sudah dilakukan sejak tahun lalu melalui kelurahan, tetapi sampai saat ini belum ada realisasi dari pemerintah Daerah, kendati sudah di lakukan peninjauan di lapangan.

Menanggapi usulan dari warga, Firman menyampaikan penanganan jalan longsor tidak perlu menunggu lama. Karena hal itu termasuk dalam penanganan skala prioritas. Sebab, bisa membahayakan apalagi jika turun hujan.

“Sebenarnya persoalan jalan longsor tidak perlu menunggu APBD tahun berjalan maupun perubahan. Jalan tesebut nanti ditinjau langsung bersama Lurah dan LPM, kemudian nanti kita akan koordinasikan apakah dalam menangani jalan longsor bisa menggunakan anggaran belanja tidak terduga (BTT) atau bagaimana, tidak perlu menunggu. Bahaya jika turun hujan”, kata Firman

Sementara menurut Yobedi, jika penanganan jalan longsor menunggu hasil pengajuan kemudian melewati sistem informasi pembangunan daerah (SIPD), hasilnya bisa menunggu di Tahun 2023. (Red)

Iklan

Loading...
 border=