Terbaru

Reses DPRD, Lereng Jalan di Laowomaru Desa Fodo Butuh Penataan

GUNUNGSITOLI, – Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Trimen Harefa Vebriyanto SH, mengatakan lereng jalan di Laowomaru Kecamatan Gunungsitoli Selatan butuh penataan.

Hal itu disampaikan Trimen usai menggelar reses di Dusun l, Desa Fodo, Kecamatan Gunungsitoli Selatan yang dihadiri perwakilan Dinas PUTR, Dinas Perkim, dan Dinas Kesehatan, dan Dinas Pendidikan.

“Warga Desa Fodo mengusulkan lereng jalan di kawasan Laowomaru ditata kembali. Bukan tanpa alasan, menurut warga lereng jalan rawan terjadi longsor karena kondisi tanah yang labil”, ujar Trimen.

Disampaikan Trimen, penataan dapat dilakukan dengan pemasangan turap di sepanjang titik rawan longsor. Sehingga dengan begitu, masyarakat dan pengendara yang melintas tidak khawatir.

“Titik rawan longsor cukup panjang, ada sekitar 2 kilometer. Terlebih sedang musim hujan, masyarakat merasa khawatir air hujan menggerus lereng jalan dan mengakibatkan longsor”, kata Trimen.

Selain itu, Trimen menerangkan bahwa masyarakat juga berharap Pemerintah Kota Gunungsitoli membangun parit pembangunan parit, merehabilitasi jalan hotmix serta mengawasi harga kebutuhan bahan pokok. (Red)

Iklan

Loading...
 border=