Terbaru

TP-PKK Sumut Monitoring Dua Desa Bina'an PKK di Kota Gunungsitoli


Gunungsitol,- Tim Monitoring Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Utara beserta rombongan, dipimpin Ketua TP-PKK Provsu Ny. Nawal Edy Rahmayadi melaksanakan monitoring dan pembinaan di 2(dua) desa binaan dengan kategori Tertib Administrasi dan UP2P-PKK Kota Gunungsitoli.

Rombongan tim monitoring TP-PKK Provsu disambut Ketua TP-PKK Kota Gunungsitoli Ny. Tini Lakhomizaro Zebua didampingi Ketua 1 TP-PKK Kota Gunungsitoli Ny. Veni Sowa’a Laoli, bertempat di Hotel dan Restoran Kaliki, Rabu (14/09/2022)

Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu dalam arahannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya pembinaan dan monitoring yang dilaksanakan TP-PKK Provsu. 

“Saya juga menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh perangkat daerah terkait, juga kepada Pemdes Hilimbawodesolo dan Pemdes Tetehosi Afia dalam persiapan mengikuti lomba Tertib Administrasi dan UP2P-PKK tingkat Provsu pada hari ini,” ujar Sekda.

Ditambahkannya, TP PKK merupakan mitra kerja Pemerintah. Dalam perannya sebagai organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak di masing-masing jenjang untuk menumbuh-kembangkan usaha ekonomi di tingkat desa sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga yang selaras dengan visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli yaitu berdaya saing, nyaman dan sejahtera.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Gunungsitoli Ny. Tini Lakhomizaro Zebua mengucapkan rasa senang dan bahagia atas kedatangan tim monitoring Provsu terkait pelaksanaan 10 program pokok PKK di wilayah Kota Gunungsitoli. 

“Kami dari TP-PKK Kota Gunungsitoli sebagai peserta lomba kategori Tertib Administrasi dan UP2P-PKK di tingkat Provinsi Sumatera Utara mengharapkan bimbingan berupa saran dan petunjuk. Besar harapan kami kiranya dapat masuk ke tahap evaluasi,” harapnya. 

Sementara Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Utara Ny. Nawal Edy Rahmayadi dalam arahannya menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan agenda penting yang dirindukan para kader dan segenap masyarakat keluarga kurang mampu. 

“Saya mengharapkan kepada seluruh OPD Kota Gunungsitoli, Camat dan Kepala Desa untuk tetap menjalin dukungan dan kerjasama, terkhusus kepada OPD terkait kiranya kedepan dapat menganggarkan dana APBD untuk kegiatan PKK. Hal ini didukung telah terbitnya Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017, Permendagri Nomor 36 Tahun 2020 serta hasil Rakernas IX PKK,” tegas Ny. Nawal Edy Rahmayadi mengakhiri arahannya. (Red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=