Terbaru

Warga Suarakan Aminduk Yang Masih Menjadi Persoalan Saat Reses DPRD

GUNUNGSITOLI, – Administrasi Penduduk (Amiduk) di Desa Dahana Tabaloho masih menjadi persoalan utama ditengah masyarakat. Lambannya pengurusan KTP elektronik dan minimnya sosialisasi dari program Kartu Identitas penduduk masih menjadi sentral yang harus dibenahi.

Menurut Anggota DPRD Drs. Nehemia Harefa saat Reses, persoalan identitas penduduk ini datang saat dirinya melaksanakan reses di daerah pemilihan (Dapil I) Desa Dahana Tabaloho kecamatan Kota Gunungsitoli.

Kita berharap kartu identitas penduduk (KTP) elektronik diharapkan segera mungkin dibenahi. Karena sampai hari ini alasan klasik masih belangko.” Ucap Drs. Nehemia Harefa, Senin (21/3/22).

Persoalan minimnya distribusi belangko ini, Samatuho Harefa, pernah disampaikan melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) saat melakukan kunjungan kerja. Hal ini disampaikan dan menjadi aspirasi di beberapa Kecamatan di Kota Gunungsitoli.

” Kita juga pernah sampaikan ke pemerintah pusat melalui Kemendagri masalah KTP ini. Sampai hari ini jawabannya masih sama. kita tahu beberapa kecamatan dilakukan pemekaran wilayah, atomatis Kecamatan yang dilakukan pemekaran akan registrasi ulang.”terang Anggota DPRD Drs. Nehemia Harefa, MM. (Red)



Iklan

Loading...
 border=