Terbaru

Cegah Bencana, CDRM-CDS Nias Gelar Kegiatan Tanam Bakau di Desa Sőmi


Nias,- Lembaga Center Of Disaster Risk Management - Community Development Studies (CDRM-CDS) menggelar kegiatan aksi penanaman bakau yang terlaksana di Desa Somi, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias. Selasa (8/11/2022)

Asisten Program Manager CDRM-CDS, Novendri Sembiring menerangkan bahwa aksi ini merupakan rangkaian kerjasama antara CDRM-CDS dengan Pemerintah Desa Somi dalam wujud pencegahan adanya perubahan iklim seperti abrasi pantai.

Ia menerangkan bahwa di wilayah Desa Somi yang memiliki lokasi wisata pantai sangat berdekatan dengan pantai. Penanaman bakau yang digerakkan langsung oleh Pemerintah Desa setempat ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam mencegah perubahan iklim dan pelestarian lokasi wisata pantai.

"Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Somi. Kami hanya mendonaturi dan mendukung pelaksanaan kegiatan", Terangnya

Sedangkan Plt. Kepala Desa Somi l, Iman Jaya Gea menyampaikan terimakasih kepada CDRM-CDS dan terlebih-lebih kepada ALWS (Australia Lutheran World Service) yang selalu mendukung masyarakat Desa Somi dan upaya bentuk dukungan lainnya demi pelestarian lokasi wisata pantai somi.

"Atas nama Pemerintah Desa dan Masyarakat Somi, jami mengucapkan terima kasih. Semoga aksi yang kita lakukan ini dapat bermanfaat untuk Desa Somi", Katanya

Sedangkan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nias (Radius Bate'e) memberi apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini yang dinilai sangat membantu masyarakat dan meringankan beban Pemerintah demi pencegahan adanya bencana alam yang dipicu perubahan iklim.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Nias, kami memberi apresiasi dan berharap kegiatan ini terus di support oleh CDRM-CDS diseluruh Kecamatan diwilayah Kabupaten Nias", harapnya.

Kegiatan berjalan lancar dengan ditandai adanya penanaman bakau secara simbolis. Serta turut dihadiri oleh Executive Direktur ALWS (Mike stone dan Frank), Pemerintah Kecamatan Gido, Dinas Pertanian Kabupaten Nias, dan Tokoh Masyarakat. (Red)

Iklan

Loading...
 border=