Terbaru

Pemko Gunungsitoli Gelar FGD Pembinaan LKPD Kepada Seluruh OPD


Gunungsitoli,- Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pajak Daerah (BPKPD) Kota Gunungsitoli adakan Forum Group Discussion (FGD) Pembinaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2022.

Kegiatan FGD  dibuka langsung oleh Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua di Ruang Rapat Lt. II Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Selasa (04/10/2022).

Hadir sebagai narasumber adalah Plt Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Utara yang memberikan pembekalan atau pembinaan kepada OPD di lingkungan Pemko Gunungsitoli tentang Pembinaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2022.

Lakhomizaro mengatakan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli sudah 4(empat) tahun berturut-turut mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 

"Kita tahu bersama bahwa pada daerah sekarang ini keandalan data-data keuangan, keandalan pelaporan dan keandalan pelaksanaan lapangan itu yang menjadi harapan kita bersama. Kita sangat bersyukur bahwa harapan itu sudah kita laksanakan selama ini," ujarnya.

Ia berharap terutama kepada bendahara dan kepala OPD kiranya betul-betul mengikuti acara tersebut dengan baik. 

"Kita berharap dengan pembekalan ini, opini Wajar Tampa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh BPK dapat kita pertahankan ditahun-tahun selanjutnya,” ucapnya. 

Turut Hadir Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu, para Staff Ahli, sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemko Gunungsitoli beserta Camat se-Kota Gunungsitoli. (Red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=