Terbaru

PLN Nias Bersihkan Pohon Yang Mengganggu Jaringan Listrik di Jalan Pelud Binaka


Gunungsitoli,- PLN UP3 Nias berhasil melakukan pemeliharaan jaringan listrik di Jl. Raya Pelud Binaka, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli Sabtu (15/10/2022).

Manager PLN ULP Gunungsitoli Andreas Frans Siahaan kepada media mengatakan bahwa pemeliharaan jaringan listrik tersebut bertujuan untuk menurunkan gangguan padam listrik akibat pohon yang dekat dengan jaringan listrik.

"Kita melakukan penebangan pohon-pohon yang mengganggu jaringan listrik di beberapa lokasi," ujarnya.

Saat melakukan penebangan sejumlah pohon yang mengganggu jaringan listrik tersebut, PLN Nias terpaksa melakukan pemadaman di sejumlah wilayah.

Selain penebangan pohon, petugas PLN juga melakukan penggantian suspension berdesis, memperbaiki jumperan pangkal, pemindahan jumperan lateral, reconnecting jumperan, penambahan pin untuk jumperan, perbaikan TM jatuh, perbaikan andongan rendah, penggantian tiang keropos, sisip tiang, ubah konstruksi ujung tegangan, penggantian LBS dan pemasangan Tree Guard.

Andreas juga menghimbau masyarakat agar tidak menanam pohon di bawah jaringan listrik karena saat ini banyak gangguan akibat pohon tumbang mengenai jaringan listrik.

"Jadi dilakukan pemeliharaan seperti penebangan pohon yang dekat dengan jaringan listrik untuk meminimalisir gangguan yang disebabkan karena pohon," ungkapnya.

Pemeliharaan jaringan tersebut, PLN berkolaborasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Gunungsitoli beserta Satlantas Polres Nias. (Red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=