Terbaru

3 Nelayan Asal Nias Utara Yang Hilang Kontak, Berhasil Ditemukan Basarnas Nias

       Foto : Basarnas Nias Saat Bertemu 3 Nelayan

Gunungsitoli, - Personil Basarnas Nias berhasil menemukan 3 orang Nelayan dari Dusun 3 Desa Botolakha Kecamatan Tuhemberua Kabupaten Nias Utara hilang kontak saat pergi memancing ke Pulau Pini Kabupaten Nias Selatan dalam keadaan selamat, ketiga korban tersebut yakni Seniman Zai, Krisman Jepi Herni Zai, Serius Zai, mereka ditemukan pada hari ini, Selasa (15/11/2022).

Plt. Kepala Basarnas Nias, Benteng H. Telaumbanua, selaku Search Mission Coordinator (SMC) mengatakan berkat koordinasi dan sinergitas seluruh unsur yang terlibat korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.
Korban ditemukan Tim SAR disekitar Pulau Somambawa Kab Nias Selatan pada koordinat 00*52'30"N - 098*05'00"E, Kapal korban mengalami patah as propeller saat cuaca badai.

Adapun unsur SAR yang terlibat dalam kegiatan pencarian itu yakni : BPBD Nias Utara, Polsek Tuhemberua, Babinsa Tuhemberua,Pemilik Kapal, Masyarakat dan Keluarga Korban.

Dengan ditemukanya korban secara resmi Operasi SAR dinyatakan di tutup dan semua unsur telah kembali ke kesatuanya masing-masing. (Ferry Harefa). 

Iklan

Loading...
loading...
 border=