Terbaru

DPD KNPI Kota Gunungsitoli Apresiasi Atlet Peraih Medali Pada PORPROVSU

 Foto : EL Ardian Shah dan Calvin M. Bate'e 

Gunungsitoli, - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Gunungsitoli menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas keberhasilan sejumlah atlet dari kontingen Kota Gunungsitoli yang mengikuti Even Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (PORPROVSU) karena telah berhasil meraih sejumlah medali pada pekan olahraga tersebut.

Apresiasi itu ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan dan juga dana pembinaan kepada sejumlah atlet yang dinilai telah mengharumkan nama Kota Gunungsitoli dan karena para atlet tersebut juga merupakan pemuda yang perlu diperhatikan dalam mengembangkan talenta yang dimiliki. 

"Mereka aset-aset yang perlu kita dukung, mereka merupakan pemuda-pemudi yang tangguh dan memiliki potensi serta talenta yang lebih. Ini perlu dan patut diapresiasi agar mereka tidak berhenti sampai disitu, tetapi kita harapkan mereka dapat mempertahankan ke level nasional nantinya," ungkap Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Karya Septianus Bate'e, Sabtu (19/11/2022).
Selain itu KNPI Kota Gunungsitoli juga menyampaikan selamat kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Gunungsitoli, sebagaimana merupakan Komite yang sama dibentuk oleh undang undang, karena telah berhasil membawa harum nama Kota Gunungsitoli dan Bendera Kota Gunungsitoli berhasil dinaikan untuk pertama kalinya di posisi pertama di sepanjang pelaksanaan Even Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (PORPROVSU) karena telah mendapat medali emas pertama.

PORPROVSU ke XI 2022 ini merupakan barometer olahraga prestasi antar Kabupaten dan Kota dan juga merupakan promosi degradasi atlet dari 33 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara menuju PON XXI Aceh SUMUT 2024.

Berikut daftar atlet yang telah berhasil meraih sejumlah medali tersebut antara lain :

1. Calvin M. Bate'e Medali EMAS CABOR Muaythai 48Kg Putra, 
2. Wandi Priman Hulu Medali Perak CABOR Wushu Kelas 48Kg Putra, 
3. Shofran Fernando Medali Perak CABOR Muaythai Kelas 45 Kg Putra, 
4. John P. Butar Butar Medali Perunggu CABOR Karate Kelas +84Kg Putra, 
5. Sudirman Waruwu Medali Perunggu CABOR Muaythai Kelas 51 Kg Putra, 
6. Hilda Cantika Mendrofa Medali Perunggu CABOR Karate Kelas -50Kg Putri.      
7. M. Afrizal Juara Harapan I CABOR Binaraga dan Fitness Kelas Mens Sport Phisique

Sebagai rangkaian acara pelantikan DPD KNPI Kota Gunungsitoli, DPD KNPI Kota Gunungsitoli tampak menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan oleh Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Karya Bate'e dan Ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Utara, EL Ardian Shah. (Ferry Harefa).

Iklan

Loading...
loading...
 border=