Terbaru

DPD KNPI Kota Gunungsitoli Periode 2022-2025 Resmi Dikukuhkan

Gunungsitoli, - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Gunungsitoli periode 2022 hingga 2025 secara resmi dilantik oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Utara, El Ardian Shah yang berlangsung di Taman Yaahowu Kota Gunungsitoli, Sabtu (19/11/2022).

Saat itu, Karya S. Bate'e dilantik sebagai ketua Alexius Telaumbanua sebagai Sekretaris dan Hasnan Habib H. Harefa sebagai bendahara serta seluruh unsur pengurus DPD KNPI Kota Gunungsitoli pada saat itu juga ikut serta dilantik.

Pelantikan tersebutpun ditandai dengan penyerahan bendera pataka KNPI oleh El Ardian Shah kepada pengurus DPD KNPI Kota Gunungsitoli yang diterima langsung oleh Karya Bate'e.

"Organisasi KNPI dari dulu hingga saat ini sangatlah strategis dan sering sekali diperebutkan. Bukan karena ambisi ingin berkuasa, namun sepenuhnya untuk mendukung pemuda sebagai generasi penerus bangsa dan negara ini," kata Karya Bate'e dalam pidatonya.

Pada saat itu Karya Bate'e mengungkapkan serta menghimbau agar pemuda tidak hanya bermental pekerja tetapi hendaknya bermental kerja.

"Jika hanya bermental pekerja, maka pemuda hanya menjadi pemuda yang pasif yakni menunggu kapan adanya lowongan pekerjaan. Sedangkan pemuda yang bermental kerja itu adalah pemuda yang memiliki kreatifitas sendiri dan mampu membuat terobosan baru menyambut perkembangan zaman," tegas Karya.

Sementara dalam arahannya EL Ardian Shah menyampaikan bahwa pemuda merupakan kekuatan besar yang perlu perhitungkan.

"Saya menghimbau agar pengurus DPD KNPI Kota Gunungsitoli berperan aktif dalam mengembangkan potensi pemuda kota Gunungsitoli, misalnya di bidang pendidikan. Secara pribadi saya apresiasi kreatifitas DPD KNPI Gunungsitoli, bahkan sebelum dilantik sudah menggelar kegiatan lomba catur dan OSN. Itu sangat luar biasa," puji EL Ardian Shah.

Selanjutnya dia menyarankan agar pemuda itu lebih aktif dan tidak hanya menjadi sekedar pemuda yang justru membuat suasana tidak kondusif.

"Jangan jadi pemuda yang merasa hebat, tetapi jadilah pemuda yang hebat merasa. Jangan jadi pemuda yang merasa pintar, tetapi jadilah pemuda yang pintar merasa. Jangan jadi pemuda yang merasa jago, tetapi jadilah pemuda yang jago merasa," pesan EL Ardian Shah.

Sementara dalam sambutannya mewakili wali kota Gunungsitoli, Sekda Kota Gunungsitoli, Oimonaha Waruwu mengharapkan agar pemuda dapat bersinergi dengan pemerintah daerah agar dapat memajukan potensi pemuda dalam mewujudkan pembangunan daerah kota Gunungsitoli.

"Mari bersinergi membangun kota Gunungsitoli yang kita cintai ini, dalam mewujudkan kota Gunungsitoli yang berdaya saing, nyaman dan sejahtera," pungkasnya.

Turut hadir pada pelantikan itu antara lain, Walikota Gunungsitoli yang diwakili oleh Sekda Kota Gunungsitoli, Oimonaha Waruwu, Staf ahli walikota Gunungsitoli, Agustinus Zega yang juga, selaku ketua MPI DPD KNPI Kota Gunungsitoli, unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli yakni Kapolres Nias, AKBP Luthfi, sejumlah Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, unsur OPD pemerintah kota Gunungsitoli, para pengurus organisasi kepemudaan, ormas Se-Kota Gunungsitoli, unsur komunitas, tokoh masyarakat, tokoh agama, pengurus RAPI kota Gunungsitoli, pengurus KONI Kota Gunungsitoli, pengurus Karang Taruna Kota Gunungsitoli, pengurus DPD KNPI Se-kepulauan Nias, beserta tamu undangan lainnya.

Acara pelantikan tersebut itu juga dimeriahkan oleh penampilan Tarian Sara Afo, Tarian Etnis oleh sanggar samaeri kota Gunungsitoli, penampilan Ozira Trio, dan atraksi dari Perguruan Dayung Sakti Indonesia (Dasindo). Meski sempat diguyur hujan, proses pelantikan tersebut berlangsung dengan baik dan penuh hikmah. (Ferry Harefa). 

Iklan

Loading...
 border=