Terbaru

Hampir 1 Minggu, 3 Orang Nelayan Asal Nias Utara Dinyatakan Hilang Kontak

 
                         Foto : Istimewa 
Gunungsitoli, - Sebanyak tiga orang nelayan asal Kabupaten Nias Utara dinyatakan hilang kontak sampai pada saat ini. Para Nelayan ini berangkat 08 November 2022 yang lalu menuju pulau Pini Nias Selatan untuk memancing yang diperkirakan seharusnya mereka sampai pada sore Sabtu (12/11/2022).

Dalam keterangannya, Kepala Basarnas Nias melalui Humas, Asanimu Waruwu saat di konfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah menerima informasi tersebut, Senin (14/11/2022).

"Barusan kita telah menerima laporan tersebut, dan besok akan dimulai aksi pencarian," kata Asanimu.

"Dari laporan yang kami terima, para nelayan tersebut berangkat tanggal 8 November 2022 menaiki kapal boat milik Feberman Zai alias A.Floris Zai untuk memancing di arah Pulau Pini Nias Selatan, dan mereka seharusnya sampai pada sore Sabtu tanggal 12 November 2022 namun sampai hari ini mereka hilang kontak," terang Asanimu mengungkapkan hasil laporan yang telah mereka terima. 

Berdasarkan laporan yang diterima pihak Basarnas Nias, Ketiga Nelayan ini merupakan warga dusun III Desa Botolakha, Kecamatan Tuhemberua, Kabupaten Nias Utara. Masing-masing bernama Seniman Zai alias Ama Fakta Zai (43), Krisman Jepi Herni Zai (23), dan Serius Zai alias Ama Feli Zai (31). (Ferry Harefa). 

Iklan

Loading...
loading...
 border=