Terbaru

Karya Bate'e: Hidup Sehat Adalah Landasan Pembangunan Berkualitas Yang Kokoh

Karya Septianus Bate'e |Foto: dok. WNC

Gunungsitoli,- Ketua Forum Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Kota Gunungsitoli yang juga Kepala Bappelitbang Pemko Gunungsitoli Karya Septianus Batee mengatakan bahwa hidup sehat merupakan landasan pembangunan berkualitas yang kokoh.

Hal itu disampaikan Karya Bate'e pada acara Pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Gerakan Menanam (GERTAM) Cabe Kota Gunungsitoli.

Acara tersebut digelar di Lapangan Merdeka Kota Gunungsitoli, Jumat (04/11/2022) pagi.

"Ini merupakan gerakan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dimulai dari fasilitas publik, kantor, konsumsi makanan sehat serta menjamin ruangan bebas asap rokok," ujarnya.

Selain itu gerakan tanam cabe juga menurut dia bertujuan untuk membiasakan gaya hidup mandiri dengan mengonsumsi hasil rawatan secara mandiri yang difasilitasi melalui Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian. 

"Hal ini juga penting sebagai langkah antisipasi inflasi daerah yang saat ini menjadi isu strategis dalam perekonomian lokal," ucap Karya.

Karya menyampaikan apresiasi terhadap seluruh pihak yang telah berpartisipasi serta berharap GERMAS dan GERTAM terus berkesinambungan dan menjadi gaya hidup di seluruh kalangan khususnya di Kota Gunungsitoli. (Red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=