Terbaru

Pemko Gunungsitoli Berharap Pengurus KNPI Dapat Bersinergi Mensukseskan Pembangunan


Gunungsitoli (21/11/2022), Pemerintah Kota Gunungsitoli berharap kepada Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Gunungsitoli untuk dapat bersinergi dengan Pemerintah untuk mensukseskan pembangunan di Kota Gunungsitoli. 

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Gunungsitoli yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu saat menyampaikan sambutan pada pelantikan DPD KNPI Kota Gunungsitoli periode 2022-2025, bertempat di Taman Ya’ahowu Kota Gunungsitoli, Sabtu (19/11/2022).

Adapun struktur pengurus yang dilantik adalah Ketua Karya Septianus Bate'e, Sekretaris Alexius Telaumbanua dan Bendahara Hasnan Habib Harefa beserta jajaran pengurus lainnya. 

Masih disampaikan Sekretaris Daerah bahwa kiranya pengurus yang dilantik mempunyai komitmen bersama untuk memajukan organisasi, serta bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kota Gunungsitoli untuk mensukseskan pembangunan di Kota Gunungsitoli. 

"Dalam konteks pembangunan KNPI haruslah mendukung pembangunan di Kota Gunungsitoli, DPD KNPI yang dilantik harus ikut berkontribusi untuk menghormati dedikasi pemuda dimasa lalu yang telah mengukir sejarah bangsa dalam menggelorakan semangat pemuda serta menjadi wadah bagi lahirnya pemuda yang memiliki pemikiran cemerlang kreatif dan mampu melihat peluang dimasa depan, " ujarnya. 

Sementara itu dalam sambutannya Karya Bate'e menyampaikan bahwa tanggung jawab yang telah diberikan akan diemban dan akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Serta memohon dukungan kepada semua pihak untuk memberikan arahan maupun masukan dalam mengurus wadah berhimpun para pemuda tersebut. 

Karya Bate'e juga mengajak seluruh Pemuda Kota Gunungsitoli untuk tetap solid dan harus bersatu, dengan mengesampingkan ego sektoral. Semua pemuda harus ikut memikirkan apa persoalan yang  terjadi di tengah-tengah masyarakat dan dapat memberikan solusi terbaik yang bisa diterima masyarakat itu sendiri. 

"Kami berkomitmen kader KNPI akan menjadi solusi ditengah-tengah masyarakat khususnya masyarakat Kota Gunungsitoli, " ujarnya. 

Dikesempatan itu Karya juga menjelaskan jargon yang digunakan pada kepenguruaan KNPI yang dipimpinnya yakni Gunungsitoli Unggul. Jargon tersebut lahir dari kajian persiapan menghadapi bonus demografi di Indonesia. Menghadapi  itu dibutuhkan generasi yang siap bersaing, untuk bisa bersaing tentu dibutuhkan generasi unggul. 

"Agar menjadi unggul para pemuda harus mengupgrade hardskil maupun softskilnya, itulah semangat kita, " ucapnya dengan tegas. 

Melengkapi sambutan, Ketua DPD KNPI Sumatera El Adrianshah menyampaikan harapan agar pengurus yang baru dilantik mampu melahirkan program - program yang bisa memajukan pemuda di Kota Gunungsitoli. 

"Jabatan ini bukanlah hadiah tapi amanah yang akan saudara pertangungjawabkan nantinya. Saya melihat perjuangan Bung Karya menjadi ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli tidaklah mudah, semua berproses sebagaimana mestinya. Saya bangga Bung Karya bisa melewati itu semua. 

Turut hadir pada acara tersebut, Kapolres Nias, AKBP Lufti, S.IK, Kepala Kantor Kementiran Agama Kota Gunungsitoli dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli. (Red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=