Terbaru

PT. PLN UP3 Nias Laksanakan Program Penanaman 15.000 Pohon di Nias Utara


Nias Utara,- Dalam rangka memperingati Hari menanam pohon Indonesia Tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 21 November, PT. PLN UP3 Nias turut melaksanakan program penanaman 15.000 pohon di Nias Utara.

Adapun lokasi penanaman bibit pohon mangrove tersebut dilaksanakan di Pesisir Pantai Tureloto, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara.

Kegiatan itu dilakukan PT. PLN UP3 bersama Kelompok Tani dan Nelayan Lestari Mangrove dan Kelompok Konservasi Laut Indah Lestari.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PLN yang sejalan dengan program yang sedang digaungkan yaitu #BUMNhijaukanIndonesia.

Penanaman bibit mangrove di Kabupaten Nias Utara itu diikuti oleh Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Nias, Hasudungan Siahaan bersama Jajaran pegawai PLN di Nias.

Hasudungan Siahaan kepada wartanias.com mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan salah satu kegiatan dari program PLN Peduli yang sesuai dengan Misi PLN “Menjalankan Kegiatan Usaha yang Berwawasan lingkungan” yang menganut prinsip SDGs (Sustainable Development Goals)

Kegiatan penanaman bibit pohon itu juga turut diikuti oleh Direktur Konservasi Laut Indah Lestari Yanuarman Gulo bersama pemerintah daerah Kabupaten Nias Utara dengan melakukan penanaman bibit bakau (mangrove) sebanyak 5.000 pohon.

"Dengan terjaganya ekosistem mangrove dapat menjadi sumber perekonomian bagi masyarakat karena hasil sumber daya alam meningkat. Selain itu, dapat menjadi destinasi wisata yang menarik dan memiliki daya tarik wisata lokal maupun mancanegara," jelas Hasudungan. 

Keberadaan pohon menurut dia untuk memerangi pemanasan global, mencegah banjir, tanah longsor, tempat hidup fauna dan membuat iklim mikro yang baik.

“Kegiatan ini kita tidak hanya sekedar melaksanakan penanaman pohon saja, namun kita fokus agar pohon – pohon ini dapat hidup, tumbuh dan berkembang," tambahnya. (Red)

Iklan

Loading...
 border=