Terbaru

Terkait Polemik SMKN 1 Botomuzoi, Ini Penjelasan Dinas Pendidikan Sumatera Utara

Sekdis Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Murdianto |Foto: dok WNC 

Nias,- Polemik yang terjadi beberapa hari terakhir ini dan mencuat di publik disertai adanya protes dan aksi unjuk rasa di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Botomuzoi, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Utara menegaskan bahwa pihaknya telah mengambil langkah prosedural dalam menyikapi polemik tersebut.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Murdianto Menerangkan bahwa pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap Kepala Cabang Disdik Gunungsitoli dan Kepala SMK N.1 Botomuzoi untuk dimintai keterangan terkait manajemen pengelolaan sekolah.

Dalam pemanggilan pemeriksaan itu, Disdik akan bekerjasama dengan Inspektorat Provinsi Sumatera Utara.

"Kita dan Inspektorat akan memanggil saudara Kacab Disdik Gunungsitoli dan Kasek Botomuzoi untuk dimintai keterangan. Karena tindakan itu akan menjadi pertimbangan Dinas Pendidikan untuk mengambil kebijakan selanjutnya", Ucap Murdianto, Kepada Wartawan ketika diwawancarai di Gunungsitoli. Kamis (3/11/2022).

Kepada para Guru dan peserta didik, Murdianto menghimbau agar dapat fokus pada tupoksi masing - masing yakni pada aktifitas kegiatan belajar mengajar (KBM). Sedangkan kepada para orangtua peserta didik agar ikut menciptakan kondusifitas belajar mengajar di sekolah dan tidak mudah terprofokasi oleh oknum - oknum yang tendensius.

Tidak hanya itu, Murdianto juga menghimbau kepada seluruh Tokoh Masyarakat dan Tokoh adat agar bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif dilingkungan sekolah.

"Apabila terdapat pelanggaran pada sekolah, Maka kami akan tegas memberlakukan tindakan sesuai peraturan yang berlaku. Intinya, jika keluar dari tupoksi akan dievaluasi", Pungkasnya. (Red)

Iklan

Loading...
loading...
 border=