Terbaru

Wali Kota Gunungsitoli Apresiasi KNPI Atas Kegiatan OSN Tingkat Pelajar


Gunungsitoli,- Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli menyampaikan apresiasi serta dukungan atas kegiatan olimpiade sains nasional (OSN) dan turnament catur yang digelar oleh pengurus Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Gunungsitoli.

Hal itu disampaikan Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua ketika mengunjungi Gedung pemuda, KNPI Kota Gunungsitoli di Jalan Gomo, Kelurahan Pasar, Gunungsitoli, Sumatera Utara, Senin (7/11/2022) pagi.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada KNPI atas pelaksanaan kegiatan positif ini. Kiranya dapat terus dikembangkan dan ini menjadi penyemangat untuk Pemerintah agar dapat terus berbuat ditengah-tengah masyarakat khususnya dalam meningkatkan dan pengembangan SDM di Kota Gunungsitoli," ucapnya.

Lakhomizaro menegaskan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli mendukung penuh segala kegiatan kepemudaan yang diharapkan menjadi bagian kontribusi dalam membangun sumber daya manusia di Kota Gunungsitoli.

Pemerintah mengharapkan kiranya para Pemuda serta para pelajar yang menjadi peserta kegiatan ini kedepannya dapat melanjutkan estafet kepemimpinan baik itu ditingkatkan eksekutif, legislatif dan pengusaha.

"Kedepan yang paling di utamakan adalah skill yang mumpuni. Tidak hanya sekedar gelar ijazah. Saya harap KNPI dapat terus berinovasi dan terus menumbuhkan ide gagasan kreatif dalam hal pembangunan sumber daya manusia dan ekonomi kreatif," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli Karya Septianus Bate'e menerangkan bahwa dalam Olimpiade ini diikuti 185 orang yang menjadi peserta tingkat SMP/SLTA sederajat. 

Pantauan wartanias.com, Wali Kota Gunungsitoli saat kunjungannya didampingi oleh Sekretaris Daerah Oimona Waruwu, Asisten 1 Walikota Arham Duski Hia dan Kadis Pendidikan Yafet Bu'ulolo. (G)

Iklan

Loading...
loading...
 border=