Terbaru

Jelang Natal dan Tahun Baru, PT. PLN UP3 Nias Gelar Apel Siaga

Apel siaga PLN UP3 Nias |Foto: dok WNC

Gunungsitoli,- PT.PLN UP3 Nias menggelar Apel siaga dalam rangka menyambut Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Apel siaga dilaksanakan di halaman Kantor PT. PLN UP3 Nias, Jalan Gomo, Gunungsitoli, Kamis (15/12/2022).

Dalam amanatnya, Manager PT.PLN UP3 Nias Hasudungan Siahaan mengatakan bahwa dalam menyambut masa Siaga Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023 pelanggan ataupun masyarakat banyak melakukan kegiatan keagamaan ataupun kegiatan keluarga baik di luar ruangan ataupun di dalam ruangan.


Tentunya pelanggan membutuhkan dukungan listrik yang terus menerus dapat dinikmati oleh pelanggan sehingga diharapkan acara natal dan tahun baru dapat berlangsung khidmat dan lancar tanpa ada terganggu akibat padamnya listrik PLN.

"Kita sebagai penyedia Listrik PLN UP3 Nias bertekad dan terus semangat dalam mengawal menjaga pasokan listrik agar senantiasa tetap handal dan dirasakan baik oleh masyarakat sebagai pelanggan PLN," ujarnya.

"Untuk itu kita hadir disini memastikan Personil atau petugas baik dari pegawai PLN dan Tenaga alih daya, juga memastikan peralatan sarana dan kendaraan pendukung pekerjaan untuk selalu siap, safety dalam menjalankan tugas baik dalam masa siaga ataupun dalam pekerjaan di luar masa siaga hari besar dan atau hari libur nasional lainnya," tambahnya.

Adapun kekuatan PLN UP3 Nias telah mensiagakan diantaranya :

3 Unit layanan : ULP Gunung Sitoli, Teluk Dalam dan Nias Barat, 14 Unit Gabungan Kantor Jaga dan Pos Jaga tersebar di wilayah Unit Layanan Pelanggan, 20 Orang Petugas Piket Pegawai , 154 Petugas Alih Daya Pelayanan Teknik, 3 Unit Gardu  Trafo Bergerak (Lokasi : 2 Unit di Kantor ULP Gunungsitoli dan 1 Unit di Kantor ULP Teluk Dalam), 4 Unit Genset Kapasitas 72 kVA (Lokasi : 2 Unit di Kantor ULP Gunungsitoli, 1 Unit di Kantor ULP Teluk Dalam, dan 1 Unit di Kantor ULP Nias Barat), 1 Unit Genset Kapasitas 7500 W (Lokasi : Kantor ULP Teluk Dalam), 2 Unit Genset Kapasitas 7000 W (Lokasi : Kantor ULP Gunungsitoli), 1 Unit Genset Kapasitas 5000 W (Lokasi : Kantor ULP Nias Barat).

PLN UP3 Nias juga menyiagakan 1 Unit Mobil Crane, 6 Unit Mobil Layanan Teknik (Lokasi : 2 Unit di Kantor ULP Gunungsitoli, 2 Unit di Kantor ULP Teluk Dalam, dan 2 Unit di Kantor ULP Nias Barat), 11 Unit Sepeda Motor Layanan Teknik (Lokasi : 4 Unit di Kantor ULP Gunungsitoli, 3 Unit di Kantor ULP Teluk Dalam, dan 4 Unit di Kantor ULP Nias Barat) dan 4 Unit UPS Kapasitas 6000 VA (Lokasi : 2 Unit di Kantor ULP Gunungsitoli, 1 Unit di Kantor ULP Teluk Dalam, dan 1 Unit di Kantor ULP Nias Barat).

"Selanjutnya tak lupa juga diingatkan kepada seluruh Petugas Yantek agar tetap disiplin K3 karena nyawa lebih penting dari segalanya dan agar terus meningkatkan performa individunya," tuturnya.

Hasudungan mengharapkan pada periode yang berjalan dan selanjutnya, petugas dapat lebih awas dan peduli akan performa individu mereka dengan meningkatkan kedisiplin dan terus aktif mengembangkan kapabilitas individu.

Apel siaga tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai dan petugas PT. PLN UP3 Nias. (Red)

Iklan

Loading...
 border=