Terbaru

Tingkatkan Soliditas, Bawaslu Kota Gunungsitoli Gelar Rapat Konsolidasi Bersama Panwaslucam


Gunungsitoli,- Dalam rangka memantapkan kinerja dan soliditas dalam mengawal pengawasan tahapan penyelenggaraan pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Gunungsitoli dan seluruh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) serta Sekretariat Panwaslu Kecamatan, menggelar rapat konsolidasi yang terlaksana di Resort Kaliki Beach, Gunungsitoli, Sumatera Utara. Sabtu (10/12/2022

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kota Gunungsitoli, Endra Amri Polem menerangkan bahwa kegiatan itu merupakan bagian dari pemantapan kinerja dan penguatan internal pengawasan pemilu.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut, dapat mengokohkan soliditas antara sesama pengawas pemilu dan juga sesama Sekretariat Pengawas Pemilu di tingkat Kecamatan. 

"Pertemuan ini merupakan rangkaian konsolidasi penguatan internal antara Komisioner Bawaslu dengan Komisioner Kecamatan dan Sekretariat", Ucap Endra.


Sedangkan Anggota Bawaslu Kota Gunungsitoli Nur Alia Lase menegaskan bahwa soliditas pengawas pemilu mulai dari tingkat Kota hingga Kecamatan dengan Sekretariat merupakan awal dalan mengsukseskan pesta demokrasi serta wujud dalam menjaga marwah lembaga.

Nur Alia juga memaparkan sejumlah aturan yang menerangkan terkait fungsi dan tugas Komisioner Panwaslucam dan tugas Sekretariat Panwaslucam.

"Sebagai pengawas pemilu kita harus solid dan saling bersinergi. Komunikasi dan koordinasi itu sangat penting. Bagaimana kita mengawasi eksternal, kalau didalam internal rapuh. Masing-masing Komisioner dan Sekretariat harus memahami tupoksinya", tuturnya. 

Hal senada juga disampaikan Anggota Bawaslu Kota Gunungsitoli, Goozisokhi Zega juga menghimbau Komisioner Panwaslucam dan Sekretariat Panwaslucam dalam setiap pekerjaannya tetap mempedomani ketentuan yang berlaku serta mampu menjaga etika sebagai penyelenggara pengawas.

"Kami minta segala permasalahan di Kecamatan dapat dibicarakan dan diselesaikan dengan baik. Mengingat kerja kita makin padat kedepannya, Mari fokus untuk bekerja", Harapnya

Kegiatan ini berjalan dengan baik dengan Narasumber dari Bagian Hukum Pemko Gunungsitoli dan Koordinator Sekretariat Bawaslu, Anugerah F Zendrato serta di ikuti oleh seluruh Komisioner & Kepala Sekretariat beserta Staf ASN di setiap Kecamatan. (BG)

Iklan

Loading...
 border=