Terbaru

Erick Thohir dan Yayasan BUMN untuk Indonesia Berikan Alat Kesehatan Di Gunungsitoli


Gunungsitoli,- Menteri BUMN, Erick Thohir mengunjungi Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara dalam rangkaian program Bakti BUMN, Sabtu (7/01/2022). Kedatangan Erick Thohir untuk pertama kalinya di Kepulauan Nias itu disambut hangat ribuan masyarakat Kota Gunungsitoli dan sekitarnya di Taman Yaahowu Kota Gunungsitoli. 

Mengawali tahun 2023 Menteri BUMN dan Yayasan BUMN Untuk Indonesia memberikan bantuan alat kesehatan di berbagai wilayah rumah sakit yang tersebar di Indonesia. Bantuan untuk kabupaten yang terletak di pulau yang berada di tengah Samudera Hindia itu diberikan kepada Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua, Bupati Nias Utara Amizaro Waruru, Bupati Nias Selatan yang diwakili oleh Wakil Bupati Firman Giawa, Bupati Nias Barat yang diwakili oleh Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, dan Bupati Nias yang diwakili oleh Kadin Kes Kabupaten Nias Rahmani Oktaviani Zandroto, dari lima unit ventilator dan delapan unit oxygen concentrator akan dibagi ke beberapa Rumah Sakit yang ada di Pemerintah kabupaten/kota Nias Sumatera Utara. 

Bantuan diberikan oleh Oleh Syafuan selaku Direktur Eksekutif Yayasan BUMN  Untuk Indonesia disaksikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Tedi Bharata selaku Dewan Pembina Yayasan BUMN Untuk Indonesia.

"Meski pandemi sudah bisa kita atasi dan kehidupan masyarakat sudah kembali normal, namun kewaspadaan tetap harus kita tingkatkan. Saya berharap bantuan ventilator dan oxygen concentrator yang berguna untuk menanggulangi masalah kesehatan saluran pernafasan sangat berguna bagi rumah sakit dan masyarakat di wilayah kepulauan seperti Gunungsitoli dan Nias. Hal ini bertujuan agar terjadi pemerataan dalam usaha mewujudkan ketahanan kesehatan di seluruh Indonesia," ujar Erick Thohir.

Atensi yang diberikan Kementerian BUMN dan Yayasan BUMN Untuk Indonesia itu sangat diapresiasi Walikota Gunungsitoli LakhomizaroZebua. 

"Kami yang tinggal di wilayah kepulauan ini sangat membutuhkan alat-alat kesehatan sehingga rumah sakit yang ada disini mampu maksimal melayani masyarakat yang membutuhkan," ujar Lakhomizaro Zebua. 

Ia menambahkan, bantuan alat kesehatan ini akan dikelola Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli untuk didistribusikan kepada lima rumah sakit umum milik pemerintah daerah dan swasta di Kepulauan Nias serta delapan puskesmas di wilayah Kota Gunungsitoli.

Direktur Eksekutif Yayasan BUMN Untuk Indonesia, Syafuan menerangkan bahwa pemberian bantuan tersebut dalam rangka HUT Yayasan BUMN Ke-4.

"Aksi pemberian bantuan ini bertepatan dengan HUT Yayasan BUMN ke-4 pada 10 Januari. Oleh karenanya, kami berharap di masa-masa mendatang Yayasan BUMN Untuk Indonesia dapat terus berkontribusi tidak hanya di bidang kesehatan, namun terhadap bidang-bidang lain yang lebih luas termasuk juga kepelosok daerah yang lebih luas lagi", ucap Syafuan. (Red)

Iklan

Loading...
 border=