Terbaru

Empat Rumah Warga di Desa Simanaere Gusit Idanoi Hangus Terbakar


Gunungsitoli,- Sebanyak empat unit rumah warga di Jalan pelud Binaka, KM 14, Desa Simanaere, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli hangus terbakar tengah malam, Senin (13/03/2023). Lokasi kebakaran berjarak kurang lebih 400 Meter dari Depo Pertamina Gunungsitoli. 

Menurut salah seorang warga, Mefan Laowo, yang rumahnya berseberangan jalan dengan rumah yang terbakar tersebut, Api awalnya muncul sekitar pukul 00.20 WIB tengah malam.

"Sumber api belum kita tau dari mana. Tiba-tiba saja membesar dan menghanguskan empat rumah," ujar Mefan.

Rumah yang terbakar adalah masing-masing milik Ama Elvi Gea, Ama Fajar  Gea, Ama Yolan Zebua dan Ama Ester Laoli.


Tiga dari empat bangunan rumah yang terbakar adalah semi permanen. Penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri pada peristiwa ini. Namun sebagian besar barang-barang berharga tidak sempat diselamatkan seperti mobil dan motor yang tampak hangus terbakar.

Tidak berselang lama, petugas Pemadam Kebakaran dari Pemerintah Kota Gunungsitoli langsung terjun ke lokasi. Pukul 01.30 WIB, api berhasil di padamkam dan tidak merembes ke bangunan rumah warga yang lain.

Pantauan wartanias.com di lokasi, pada peristiwa kebakaran ini, arus lalu lintas terpaksa terganggu walau tidak lama.

Pemko Gunungsitoli menerjunkan tiga unit mobil damkar dan satu unit mobil tangki milik BPBD. Selain itu, di lokasi juga tampak 1 unit mobil damkar milik Pemerintah Kabupaten Nias.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. (BG)


Iklan

Loading...
 border=