Terbaru

Pengurus IGTKI-PGRI Di 4 Kabupaten Se-kepulauan Nias Resmi Dilantik

Suasana Pelantikan IGTKI-PGRI Di 4 Kabupaten Se-kepulauan Nias
Foto : Ferry Harefa Wnc
Gunungsitoli, - Pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Provinsi Sumatera Utara melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus melaksanakan pelantikan pengurus IGTKI-PGRI di 4 Kabupaten Se-kepulauan yang berlangsung di lantai II Kantor Walikota Gunungsitoli, Sabtu (18/03/2023).

Dalam kunjungan kerja tersebut berlangsung selama 2 hari yakni dimulai pada hari Jum'at 17 Maret hingga 18 Maret 2023. Pada hari pertama dimulai dengan acara pembukaan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, Yafet Bu'ulolo dan Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kota Gunungsitoli, Nyonya Venny Sowa’a Laoli.

Adapun tema pada pelaksanaan kegiatan tersebut yakni 'Melalui wadah IGTKI-PGRI, mari bergandeng tangan untuk meningkatkan kapasitas diri menghadapi era digital' 

Pada hari yang kedua dilanjutkan dengan kegiatan pelantikan pengurus IGTKI-PGRI di 4 Kabupaten yakni Kabupaten Nias, Nias Selatan, Nias Utara dan Nias Barat periode 2023 hingga 2028 oleh ketua IGTKI-PGRI Provinsi Sumatera Utara, Dra. Rahmi Bachtar.

"Mari bergandengan tangan meningkatkan kualitas dan kapasitas guru untuk berbagi ilmu pengetahuan dengan berbagai cara diantaranya seperti pelaksanaan pelatihan," himbau Dra. Rahmi Bachtar dalam sambutannya. 

Dia juga berharap agar dinas pendidikan di masing-masing wilayah dapat memberikan dukungan kepada wadah IGTKI-PGRI agar dapat bekerja dengan baik dalam hal peningkatan mutu pendidikan bagi tenaga guru.

Pada saat itu dia juga menjelaskan bahwa sebelumnya, pengurus IGTKI-PGRI Kota Gunungsitoli telah terbentuk dan saat ini dipimpin oleh Severlina Mulyawati Harefa, S.Pd.

"Itu sebabnya pada hari ini yang dilantik kepengurusanya hanya dari 4 Kabupaten Se-kepulauan Nias karena pengurus IGTKI-PGRI Kota Gunungsitoli sendiri sudah ada dan telah dibentuk serta dilantik sebelumnya," terangnya.

Sementara dalam arahannya mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu mendukung kegiatan IGTKI-PGRI dalam hal peningkatan mutu pendidikan. 

"Jangan berharap mutu pendidikan yang baik jika tenaga pendidik tidak memiliki kompetensi yang baik. Oleh karena itu terus berbuat dan tingkatkan kapasitas diri baik itu melalui pelatihan dan hal-hal lain yang dapat menunjang peningkatan mutu pendidikan kita," himbaunya.

Selanjutnya mewakili pengurus IGTKI-PGRI yang telah dilantik, Kapala IGTKI-PGRI Kabupaten Nias menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan dari IGTKI-PGRI Provinsi Sumatera Utara seraya berharap agar dengan terbentuknya kepengurusan IGTKI-PGRI ini dapat berdampak positif terutama dalam peningkatan mutu pengetahuan guru dalam menghadapi perkembangan zaman dan teknologi saat ini.

"Kami berharap kiranya kegiatan IGTKI-PGRI kedepannya mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah utamanya dinas pendidikan di masing-masing wilayah," harapnya.

"Tak lupa juga kami berterima kasih kepada pemerintah kota Gunungsitoli dan pengurus IGTKI-PGRI Kota Gunungsitoli yang di pimpin oleh ibu Severlina Mulyawati Harefa, S.Pd yang telah memberi dukungan terutama dalam memfasilitasi pelaksanaan pelantikan ini yang dilaksanakan di wilayah Kota Gunungsitoli," tambahnya.

Untuk diketahui bersama, sebelum pelaksanaan kegiatan pelantikan pengurus IGTKI-PGRI di 4 Kabupaten Se-kepulauan Nias telah dilaksanakan pemilihan pengurus yang kemudian dilantik pada hari ini. (Ferry Harefa).

Iklan

Loading...
 border=