Terbaru

Pemko Gunungsitoli Kembali Raih Penghargaan Opini WTP 5 Kali Berturut-turut dari BPK

Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua saat menerima penghargaan |Foto: istimewa 

Gunungsitoli,- Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli kembali meraih penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terkait perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022.

Penghargaan ini merupakan penghargaan yang diperoleh Pemko Gunungsitoli selama lima kali berturut-turut sejak tahun anggaran 2018. Penghargaan ini diraih setelah sukses mempertahankan opini WTP atas LKPD dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sumatera Utara.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua saat menghadiri langsung kegiatan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPD Tahun Anggaran 2022 - Audited pada Pemerintah Daerah se-Sumatera Utara, Selasa (16/05/2023) di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara.

Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua mengungkapkan, predikat membanggakan itu akhirnya diterima kembali oleh Pemko Gunungsitoli. Hal itu menjadi motivasi dan pedoman Kota Gunungsitoli dalam untuk menyajikan dan mengelola keungan daerah sesuai standar penyusunan dan pengelolaan.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Sumatera Utara yang sudah menyerahkan penghargaan WTP ini. Selain itu kita juga berterimakasih kepada seluruh Perangkat Daerah, kepada lembaga DPRD dan juga seluruh elemen masyarakat dimana Pemko Gunungsitoli telah 5 berturut-turut meraih WTP dari BPK-RI,” ujarnya kepada wartanias.com saat dihubungi via telepon seluler, Selasa (16/05/2023) malam.

Lakhomizaro juga berharap predikat yang diraih ini tetap dipertahankan. Ia juga berharap agar seluruh perangkat daerah di Pemko Gunungsitoli untuk terus berkomitmen mengelola keuangan dengan baik.

“Tentu kita akan terus berkomitmen dalam menciptakan tata kelola keuangan dengan baik kedepan," ujar Lakhomizaro. (BG)

Iklan

Loading...
 border=