Terbaru

Wali Kota Cup Gunungsitoli Tahun 2023 Segera di Gelar, Panitia Dikukuhkan

Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli kembali menggelar Turnamen Wali Kota Cup Gunungsitoli Tahun 2023. Wali Kota Gunungsitoli yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu mengukuhkan Panitia Pelaksana yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lt. II Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Senin (19/06/2023). 

Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli dalam arahannya menyampaikan bahwa tujuan utama pelaksanaan kegiatan turnamen Wali Kota Cup Gunungsitoli Tahun 2023 adalah supaya gairah olahraga di Kota Gunungsitoli bisa muncul kembali yang nantinya dapat memunculkan generasi-generasi baru yang berprestasi di Kota Gunungsitoli. Selain itu, Pemko Gunungsitoli bersama dengan organisasi keolahragaan dan stakeholder yang terkait dapat bekerja sama, berkoordinasi dan bersinergi.

“Ini tidak bisa dikerjakan oleh satu orang, satu golongan atau satu kelompok tertentu. Ini akan semakin baik ketika kita bisa berkoordinasi dan bersinergi dengan baik. Turnamen ini bukan untuk menunjukkan perbedaan di antara kita, tetapi targetnya adalah prestasi dengan menjunjung tinggi sportivitas. Saya berharap agar senantiasa saling berkoordinasi dan bersinergi, bahu membahu menyukseskan kegiatan ini terutama dalam melaksanakan segala ketentuan, peraturan yang berlaku dan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,“ ucap Sekda

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli Tema’aro Telaumbanua, SH dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan turnamen Wali Kota Cup Gunungsitoli Tahun 2023 adalah memasyarakatkan gemar berolahraga dan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup sekaligus menanamkan jiwa dan karakter yang tangguh, memelihara semangat untuk menjadi pemenang serta menjaga optimisme untuk maju. Selain itu bertujuan untuk mengajak seluruh lembaga, individu, kelompok klub dan insan olahraga di Kota Gunungsitoli untuk turut serta dalam pembangunan sumber daya manusia melalui kompetisi olahraga yang sehat dan kompetitif. 

Disampaikannya, cabang olahraga yang akan dipertandingkan adalah cabang olahraga bulu tangkis, sepak bola, bola voli, tenis meja dan futsal. Turnamen Wali Kota Cup Gunungsitoli Tahun 2023 secara resmi akan mulai dilaksanakan pada bulan Juli 2023 dan puncak pelaksanaan pada tanggal 09 September 2023 yaitu pada peringatan Hari Olahraga Nasional. Seluruh atlet/peserta adalah warga Negara Indonesia yang terdaftar dan mendapatkan rekomendasi dari organisasi cabang olahraga yang dipertandingkan yakni PBSI, PSSI, PBVSI, dan PTMSI Kota Gunungsitoli dan bersedia memenuhi persyaratan yang bersifat administratif dan ketentuan/peraturan lainnya yang ditetapkan oleh Panitia. 

Adapun nama-nama yang dikukuhkan sebagai Panitia Pelaksana Turnamen Wali Kota Cup Gunungsitoli Tahun 2023  antara lain Ketua Umum Kepala Bappelitbang Kota Gunungsitoli, Wakil Ketua I Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Gunungsitoli, Wakil Ketua II Pimpinan BRI Cabang Gunungsitoli, Wakil Ketua III Kepala BPJS Kesehatan Gunungsitoli, Sekretaris Umum Sekdis Pariwisata dan Kebudayaan Gunungsitoli, Wakil Sekretaris I Sekdis Bappelitbang Gunungsitoli dan Wakil Sekretaris II Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya Agama pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. (Red/rls)


Iklan

Loading...
 border=