Terbaru

Gideon Zendrato Raih Medali Perak Pada Cabor Karate Di Kupang Provinsi NTT


Gunungsitoli, - Atlet Karate asal Kota Gunungsitoli, Gideon Roberto Dimitri Zendrato berhasil meraih medali Perak pada Kejuaraan Nasional Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) cabang olahraga Karate di Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur yang dilaksanakan pada Kamis 13 hingga 15 Juli 2023.

Pada Kejuaraan ini, Gideon menyelesaikan  pertandingan dengan pertandingan pertama berhadapan dengan Bangka Belitung dengan Skor  9:4. Sedangkan pada pertandingan kedua berhadapan dengan Jawa Barat dengan Skor 12 : 4 dan Final berhadapan dengan Sulawesi Selatan dengan Skor 6 : 6 dan berdasarkan keputusan wasit pada pertandingan Final Gideon dinyatakan sebagai Juara 2 atau meraih medali perak. 

"Walaupun hanya mampu memperoleh Medali Perak kita Harus tetap bersyukur kepada Tuhan dan semoga menjadi pengalaman terbaik agar kedepan bisa meraih Emas dan terus ditingkatkan serta semangat dalam latihan lebih keras lagi," ungkap pelatih Gideon, Bripda Jhon Piter P Butarbutar personil Bag Sdm Polres Nias, Sabtu (15/07/2023).

Menurut Bripda Jhon ini adalah sejarah baru Atlet Karate Gungungsitoli yang berhasil masuk PPLP Sumatera Utara dan bisa Juara di Kejurnas PPLP, PPLD dan SKO seluruh Indonesia.
Gideon Roberto Dimitri Zendrato
Foto : Istimewa

"Karna kita ketahui sendiri untuk bisa masuk ke PPLP Sumatera Utara tidaklah mudah dan butuh perjuangan yang luar biasa. Masuk kesini seleksi dan wajib punya pretasi, dan kalau sudah di PPLP sudah di sekolahkan sama pemerintah, tempat tinggal, makan dan uang saku sudah di sediakan bang, dan kerjanya hanya latihan dan belajar dan di asramakan," ungkapnya. 

"Harapan kita bersama semoga atlet-atlet dari Gunungsitoli lainnya juga termotivasi dan terpacu semangat dalam latihan hingga mengharumkan nama Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, bahkan Indonesia," harapnya. (Ferry Harefa). 

Iklan

Loading...
 border=