Terbaru

Tower Telkomsel Sudah Berdiri di Onowaembo, Warga: Terimakasih Pak Yobedi Laowo

Tower Telkomsel 4G di Desa Onowaembo dan anggota DPRD Kota Gunungsitoli Yobedi Laowo bersama Tokoh Pemuda Desa Onowaembo |Foto: istimewa 

Gunungsitoli,- Warga Desa Onowaembo Idanoi dan sekitarnya mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Yobedi Laowo yang sudah bersusah payah memfasilitasi pembangunan tower jaringan Telkomsel di wilayah tersebut. 

Tower Jaringan Telkomsel 4G tersebut telah aktif dan digunakan masyarakat sejak awal Januari 2022. Kini masyarakat terlebih-lebih pelajar tidak harus mencari tempat-tempat tertentu lagi untuk mencari signal dalam mengerjakan tugas sekolah.

"Puji Tuhan, saya sebagai masyarakat desa Onowaembo mengucapkan ribuan terimakasih kepada wakil kami di Legislatif yakni Pak Yobedi Laowō yang telah bersusah payah memfasilitasi pembangunan tower telkomsel tersebut," ujar Wiman Pratama Gea, Tokoh Pemuda Desa Onowaembo Idanoi kepada wartanias.com, Jumat (11/08/2023).

Mahasiwa Medan Area Fakultas Ilmu Sosial dan Politik jurusan Ilmu Pemerintah tersebut menjelaskan bahwa sebelum tower Telkomsel tersebut berdiri masyarakat disana sangat sulit melakukan komunikasi via telepon seluler karena tidak adanya jaringan 4G.

"Namun saat ini, kami masyarakat sudah bisa menikmati jaringan 4G tersebut. Ini semua juga berkat dukungan sejumlah Kepala Desa di sekitar Onowaembo Idanoi yang telah bersedia menyiapkan proposal pembangunan tower yang difasilitasi oleh Anggota DPRD Yobedi," ungkap Mahasiwa Medan Area Fakultas Ilmu Sosial dan Politik jurusan Ilmu Pemerintah tersebut. 

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Yobedi Laowo mengatakan bahwa pembangunan tower Telkomsel 4G yang kini sudah beroperasi dan berdiri di Desa Onowaembo Idanoi tersebut difasilitasinya melalui lobi-lobi Partai Nasdem.

"Saya kan dari Partai Nasdem. Nah, saat itu berdasarkan permintaan dan keluhan masyarakat disana, saya membawa proposal pembangunan itu di kementerian Perhubungan RI," ujar Yobedi.

Akhirnya gayung bersambut, Proposal tersebut diterima dan tidak lama setelah itu, pembangunan tower mulai dikerjakan.

"Sekarang masyarakat disana sudah menikmati jaringan Telkomsel 4G tersebut. Saya akan terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat, " ujar Yobedi yang akan kembali bertarung dalam Pileg 2024 dari Partai Nasdem tersebut. (Fh/Red)

Iklan

Loading...
 border=