Terbaru

Bantu Perekonomian Masyarakat, UD. BCT Jual Beras dan Gula Dengan Harga Murah


Gunungsitoli,- Usaha Dagang (UD) Berkat Cahni Talenta (BCT) yang ada di Desa Lolofaoso, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli menggelar kegiatan pasar murah dengan menjual beras dan gula dibawah harga kepada masyarakat, Kamis (14/09/2023).

UD. BCT menjual ratusan kilogram beras dengan harga Rp. 11.500/kg. Sementara gula pasir dijual dengan harga Rp. 14.500/kg kepada masyarakat di Gunungsitoli Selatan. 

Kegiatan yang membantu dan meringankan perekonomian masyarakat itu dibuka secara resmi pada Kamis, 14 September 2023 di jalan Nias Tengah, KM 7,5 Desa Lolofaoso Tabaloho. 

Penasehat UD. BTC Group Menyapa, Agustinus Zega dalam sambutannya pada acara penjualan perdana sembako murah tersebut mengatakan bahwa kegiatan yang digelar UD. BTC murni untuk membantu masyarakat.

"Karena saya melihat kegiatan ini positif, maka saya dukung. UD BCT adalah usaha dagang yang dikelola berbeda dengan usaha dagang yang lain," ujarnya.


Menurut dia, BCT bergerak untuk membantu masyarakat dan meringankan beban masyarakat. 

"Sehingga saat ini BCT mendapat dukungan rekomendasi untuk menyalurkan mendistribusikan barang kebutuhan pokok masyarakat. Maka dari itu hari ini kita salurkan adalah beras dan gula murah," ujar Agus Zega.

"Terobosan ini adalah untuk membantu masyarakat menjaga stabilitas harga pangan," tambahnya. 

Mantan Sekda Kota Gunungsitoli itu mengatakan bahwa barang kebutuhan pokok yang dijual di UD BCT adalah berasal dari bulog. Ia menilai bahwa saat ini banyak harga kebutuhan pokok yang naik harganya. 

"Tapi dengan hadirnya UD. BCT, dapat menjaga stabilitas harga tersebut," ujarnya.

Agus Zega yang saat ini mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara daerah pemilihan Pulau Nias berharap agar beras dan gula yang sudah dibeli di UD BCT tidak diperjualbelikan lagi ke orang lain.

Kedepan ini UD. BCT mencari terobosan  yang bisa membantu perekonomian masyarakat. Misalnya menjual produk pupuk untuk membantu petani.

"Kedepan ini, kita juga memikirkan untuk menghadirkan usaha-usaha yang bisa membangkitkan semangat masyarakat dibidang perekonomian," tuturnya.


Sementara itu, mewakili Pemerintah Desa Faekhu, Yeremia Harefa dalam sambutannya menyambut baik kegiatan distribusi beras dan gula murah yang dilaksanakan tersebut. 

"Kami percaya kegiatan ini mendukung perekonomian masyarakat," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan pihak Kecamatan Gunungsitoli Selatan. Camat Gunungsitoli Selatan yang diwakili oleh J Telaumbanua mengatakan bahwa 

kegiatan UD. BCT ini mewujudkan nilai saling membantu dan menolong masyarakat. 

"Nanti beras dan gula yang dijual di UD. BCT ini hanya untuk dikonsumsi bukan untuk diperjualbelikan. Kalau ketahuan ada yang memperjualbelikan akan kena sanksi. Karena ini beras di subsidi," tuturnya.

Pantauan wartanias.com, puluhan masyarakat langsung datang antusias ke UD.BCT untuk mendapatkan beras dan gula merah tersebut. (Red)


Iklan

Loading...
 border=