Terbaru

BRI Gunungsitoli Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila


Gunungsitoli,- Branch Office Gunungsitoli memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan menggelar upacara bendera di halaman kantor BRI Branch Office Gunungsitoli, Minggu (1/10/2023).

Upacara bendera dengan mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” itu, dihadiri Branch Manager bersama seluruh Insan Brilian BRI BO Gunungsitoli berjalan khidmat dan lancar.

Pada kesempatan itu, Branch Manager BRI Gunungsitoli membacakan amanat Direktur Utama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero). 

Dalam sambutan tertulis, hari Kesaktian Pancasila merupakan momen untuk mengenang peristiwa bersejarah dengan perjuangan bangsa. Karena Pancasila sebagai idiologi negara, sehingga harus dijaga dan dipertahankan dengan nyawa para pahlawan kita.


“Pancasila bukan hanya idiologi. Tetapi juga rencana dasar untuk mencapai kemajuan,” nilai-nilai pada lima sila adalah mengatur penyelenggaraan ketenagakerjaan yang meliputi bidang idiologi, politik, ekonomi dan sosial budaya.

Dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan, kita bisa terus mempertahankan kesatuan bangsa demi mewujutkan kemajuan Indonesia,” terangnya.

Terlebih lagi lanjutnya, ditengah semua tantangan bangsa yang sedang kita hadapi, dimana kedaulatan Indonesia berdasarkan pada keadilan sosial dan persatuan seluruh lapisan masyarakat menjadi kunci utama.

“Oleh karena itu, peringatan ini sangat diperlukan agar kita insan brilian bagian dari masyarakat Indonesia, dapat meresapi makna Kesaktian Pancasila sebagai pandangan hidup bermasyrakat. Karena semangat kebersamaan akan membantu kita mencapai kemajuan yang berkelanjutan,” tuturnya.


Ia mengajak seluruh insan brilian untuk selalu mempertahankan ideologi bangsa dengan merefleksikan dan mengaktualisasi nilai-nilai Pancasila melalui tindakan dalam bekerja.

“Bersama-sama mari kita tetap bersatu dan berkomitmen dalam semangat Pancasila. Menjaga kebersatuan dan keberagaman kita dalam bekerja di Perusahaan untuk mencapai pertumbuhan kinerja yang sustain dan mendorong perekonomian Indonesia yang lebih baik,” Ujar Dahlan Hariyadi selalu Branch Manager BRI Gunungsitoli mengakhiri amanat Direktur Utama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero). (red)


Iklan

Loading...
 border=