Terbaru

Rakon TP-PKK Kota Gunungsitoli Melaju Menuju Indonesia Maju


Gunungsitoli,-  Rapat Konsolidasi Daerah (Rakon) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Gunungsitoli Melaju Menuju Indonesia Maju, yang diselenggarakan di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Rakon dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli Agus Bertatinus Laia, SSTP, MAP, Kamis (30/11/2023).

Dalam arahannya menyampaikan bahwa konsolidasi adalah sebuah usaha untuk menyatukan dan memperkuat hubungan antara dua kelompok atau lebih untuk membentuk suatu entitas yang lebih kuat. Kader PKK harus mampu menerima segala informasi yang diberikan dan meneruskan paket edukasi tersebut kepada kader lainnya serta para keluarga secara bertanggungjawab, kreatif dan ceria. Seluruh kader yang bernaung dan beraktifitas di pokja I, II, III, dan IV harus mampu berperan handal dan nyata setelah mendapatkan pembinaan dan pembekalan demi Kota Gunungsitoli yang aman, nyaman dan sejahtera.

Masih disampaikannya, bahwa isu strategi pembangunan saat ini di titikberatkan pada percepatan penurunan stunting dan peningkatan pendapatan keluarga dan berharap PKK sebagai penggerak, perencana, pelaksana dan pengawas seluruh kegiatan, yang di mulai dari kelompok dasawisma sampai ke jenjang desa.

“Saya berharap Rakonda tahun ini dapat menghasilkan satu kesepakatan bersama dalam memprioritaskan masalah-masalah yang utama di desa masing-masing, dimana sudah ada wadah berupa aplikasi SIMPONI yang telah di launching pada Rakonda tahun 2022 kemarin sebagai pengumpulan data, dan ini sudah dapat dan telah dimanfaatkan sebagai media data pengusulan program kerja 2024 di tiap desa/kelurahan, kecamatan dan kota” ucap Agus.

“Kepada kita semua yang mengikuti Rakonda hari ini, agar mengikutinya dengan serius sampai selesai sehingga dapat menambah pengetahuan sekaligus meningkatkan kemampuan Ketua TP-PKK kecamatan dan desa/kelurahan, dan keberadaan TP-PKK Kota Gunungsitoli benar-benar dapat memberikan kontribusi positif untuk pembangunan di Kota Gunungsitoli yang unggul,” tutup Agus.

Sementara itu, Ketua 1 TP-PKK Kota Gunungsitoli Ny. Veni Sowa’a Laoli dalam sambutannya menyampaikan rapat konsolidasi PKK yang dilaksanakan merupakan tindaklanjut hasil Rakonda yang dilaksanakan di Medan Provinsi Sumatera Utara pada bulan Agustus lalu, dengan tujuan yaitu mengkonsolidasikan hasil rapat kerja nasional ke IX tahun 2021. Penerapan sebuah konsep baru untuk memulai, butuh sebuah proses agar hasil yang telah kita lalui melalui metode sosialisasi dengan target agar perubahan yang ada dapat mencapai seluruh jenjang yang ada dan tahap selanjutnya adalah proses pelaksanaan yang terus dilakukan dengan melakukan berbagai pembenahan.

“Sejak tahun 2016 hingga tahun 2023 PKK Kota Gunungsitoli telah banyak meraih berbagai prestasi. Saya mengucapkan terimakasih, seluruh rangkaian prestasi dan keberhasilan tersebut tak terlepas dari kerja keras kita semua dan dukungan Pemerintah Kota Gunungsitoli. Namun kerja kita belum selesai ibu-ibu karena dihadapan kita telah menanti berbagai tanggungjawab dan prestasi selanjutnya,” imbuhnya.

“Saya berharap agar PKK kita tak mengendur apalagi melemah tetapi harus makin giat dan handal karena tingginya nilai-nilai potensi yang kita miliki bersama terutama sumber daya manusia yang kita miliki. Tuangkanlah segala saran dan masukan tentang segala model jaring aspirasi dan komunikasikan segala potensi dan masalah yang ada melalui forum rapat Rakonda hari ini sehingga PKK kita semakin jaya dan gemilang baik di hati kader, keluarga dan berkibar gemilang dikancah provinsi dan pusat. Marilah kita bersatu dalam diskusi dan bersaing dalam berlomba, mari berpadu dalam sukses dalam mengejar prestasi,” ujarnya mengakhiri. (Red)


Iklan

Loading...
 border=