Terbaru

PLN UP3 Nias Hadiri Peringatan Bulan K3 se Sumatera Utara


Gunungsitoli,- PT. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Nias turut ambil bagian mensukseskan kegiatan peringatan bulan K3 yang digelar oleh PT PLN (Persero) UID Sumatera Utara, Rabu (31/01/2024). Bahkan PLN UP3 Nias meraih juara II pada salah satu Lomba yang digelar di kegiatan itu.

Acara tersebut digelar di gedung Balai Agung Astakona PT PLN (Persero) UID Sumatera Utara, Medan. PLN UP3 Nias berhasil meraih Juara 2 kategori Lomba Cerdas Cermat pada kegiatan itu.

Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) adalah salah satu upaya perlindungan yang ditujukan agar tenaga kerja dan orang disekitarnya selalu dalam keadaan selamat dan sehat. 

Peringatan bulan K3 Nasional merupakan momen penting dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja.

Manager PLN UP3 Nias Revi Aldrian kepada wartanias.com mengatakan kegiatan lomba cerdas cermat ini digelar untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman terkait K3, keamanan dan lingkungan.

"Cerdas cermat ini digelar untuk menajamkan kembali kemampuan petugas kita (PLN). Dengan teknik ini, kita juga dapat mengukur kemampuan yang dimiliki dengan menjawab pertanyaan secara cepat dan tepat," ungkap Revi.

Selain itu, kata Revi, hal lain yang sangat penting di momen peringatan bulan K3 ini adalah harus mengutamakan komitmen "Tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia".

"Melalui penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) secara tegas dan merata, kita integrasikan budaya zero accident dan konsisten menjalankan prosedur keselamatan," ujarnya.

Adapun yang Pegawai PLN UP3 Nias yang berhasil meraih juara 2 pada kegiatan cerdas cermat yang digelar PT PLN (Persero) UID Sumatera Utara, yakni Ezra Jona Ginting, Ahmad Rijal Tarigan, Bagus Alif El Rosidi.

Tak hanya itu, PLN UP3 Nias juga berhasil menyabet juara 1 dan 2 kategori Yantek Ranking I, yakni atas nama Amoni dan Darwin. (Red)

Iklan

Loading...
 border=