Terbaru

DPOD Observasi Calon Daerah Otonomi Baru Provinsi Kepulauan Nias

Foto bersama di Halaman Pendopo Bupati Nias
Gunungsitoli - Tim Dewan Pertimbangan Daerah Otonom Baru (DPOD) melakukan Kunjungan di Kepulauan Nias dalam rangka observasi lapangan di wilayah calon daerah otonom baru provinsi Kepulauan Nias, Kamis (6/3/2014). 

Tim DPOD yang diterima oleh tim fasilitasi penyambutan yang telah dibentuk oleh BPP (Badan Persiapan pembentukan) Provinsi Kepulauan Nias di pendopo kabupaten nias tersebut berasal dari Kemendagri,Kemenkeu dan Kepala Biro Otonomi Daerah Provinsi Sumatera Utara. 

Walikota & Kepala Daerah Se-kepulauan Nias Menyambut Tim Observasi
Kedatangan Tim DPOD tersebut disambut oleh Kepala daerah yang ada di kepulauan Nias yakni empat kabupaten dan satu Kota Madya yakni Bupati Nias Utara Edward Zega, Bupati Nias Barat Aroziduhu A Gulo, Bupati Nias Sokhiatulo laoli, Mewakili Bupati Nias Selatan dan Walikota Gunungsitoli Martinus Lase. 

Menurut informasi yang didapatkan oleh wartanias.com bahwa ada tiga tahapan yang akan dilaksanakan yang difasilitasi oleh BPP dalam persiapan pembentukan provinsi kepulauan nias adalah menerima kunjungan dari DPOD (Dewan Pertimbangan Ot0nom Baru), DPR-RI , dan DPD-RI. 

Lebih jauh, diinformasikan bahwa seluruh persiapan serta tahap-tahap pembentukan provinsi kepulauan nias ini sudah dilaksanakan antara lain dengan pembuatan Peta , telah mendapatkan surat rekomendasi dari Gubernur Sumatera Utara, telah mendapatkan surat keputusan DPRD Provinsi Sumatera Utara dan tahap terakhir sebelum dilakukan pembahasan oleh DPR-RI adalah menerima kunjungan dari Tim Observasi lapangan (DPOD, DPR RI dan DPD RI). 

Menurut penelusuran wartanias.com Tim DPOD telah melakukan observasi lapangan dengan mengunjungi calon Ibu Kota Provinsi Kepulauan Nias yang ada di Desa Ononamolo I Lot. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara