Terbaru

Pemda Nias Adakan Sosialisasi SKP PNS di Bawolato

Sosialisasi SKP PNS di Bawolato
Bawolato - Dalam rangka penilaian prestasi Pegawai Negeri Sipil, Pemerintah Kabupaten Nias adakan acara sosialisasi sasaran kerja pegawai (SKP) di lingkungan Unit Pengelola Tugas (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Bawolato, Selasa (18/3/2014).

Hal tersebut didasari pada Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 Tentang penilaian prestasi kerja Pegawai Negeri Sipil, dimana setiap pegawai negeri sipil harus memiliki tolak ukur kerja yang menjadi pedoman dalam pekerjaan dalam kurun waktu satu tahun yang dituangkan dalam sasaran kerja pegawai atau yang disingkat SKP. 

Bupati Nias Sokhiatulo Laoli yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa tolak ukur penilaian seorang Pegawai Negeri Sipil seperti tertuang dalam peraturan Kepala Badan Kepegawaian harus mencapai penilaian prestasi kerja PNS dalam satu tahun 100%, dimana di dalam perhitungannya sasaran kerja pegawai merupakan rencana kerja dan target yang akan dicapai oleh seorang PNS memiliki bobot 40% dan perilaku kerja PNS merupakan setiap tingkah laku, sikap atau tindakan yang dilakukan oleh PNS atau tidak melakukan sesuatu yang seharusnya dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, serta dalam penilaian prestasi kerja PNS memiliki bobot 60%. 

Dengan adanya sisten penilaian prestasi kinerja PNS tersebut, Bupati Nias berharap PNS di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Nias khususnya di Kecamatan Bawolato memiliki integritas, etos kerja yang tinggi, bertanggung jawab dan bermartabat. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara