Terbaru

1 Rumah di Lalap Si Jago Merah di Simandraolo

Kondisi Rumah Pasca Kebakaran | Foto: Khris Tel
Gunungsitoli - 1 Unit rumah di Desa Simandraolo Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Minggu (6/4/014) dini hari terbakar di lalap si jago merah.

Rumah terbakar tersebut merupakan milik Alisokhi Telaumbanua dimana kejadiannya sekitar Pukul 00.30 dini hari, dan sempat menjalar di rumah milik Silina Zamasi namun sempat di padamkan oleh warga sehingga tidak ikut hangus.

Menurut Alisokhi, kebakaran tersebut di duga berasal sisa api kayu bakar diruang dapur miliknya yang belum padam seusai memasak pada malam hari lalu sekitar Pukul 21.00 Wib, Sabtu (5/4/2014).

"Kemungkinan api berasal dari kayu bakar di dapur kami yang belum padam," ucap Alisokhi sedih.

Alisokhi menuturkan bahwa api tidak dapat di padamkan selain karena sumber air sangat kurang, juga karena semua orang sudah tidur terlelap pada saat kejadian bahkan keluarga dan dirinya sendiri baru terbangun ketika api sudah mulai membesar dan menghanguskan bagian belakang rumahnya.

"Kami tidak sempat lagi menyelamatkan barang-barang kami, bahkan surat-surat berharga seperti ijasah belum sempat kami amankan," tutur Alisokhi dengan mata berkaca-kaca.

Terkait hal ini, Alisokhi berharap pihak Pemerintah Kota Gunungsitoli memberikan bantuan kepada keluarganya.

"Kami sangat berharap Pemerintah Kota Gunungsitoli membantu kami akibat musibah ini," ucap Alisokhi

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Fauduasa Hulu saat di konfirmasi melalui telepon selularnya menyarankan agar pihak korban yang mengalami kebakaran rumah bersama dengan Kepala Desa setempat segera membuat laporan ke Dinas Sosial sehingga pihaknya dapat memberikan bantuan sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Pantauan wartanias.com di lokasi, kerugian yang diakibatkan kebakaran ini capai puluhan juta rupiah, dimana meski dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun pihak korban untuk sementara mengungsi di rumah sanak famili tidak jauh dari lokasi kebakaran karena tidak punya rumah lagi. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara