Terbaru

KPUD Nias Adakan Rakorda Jelang Pileg

Rapat Koordinas KPUD Nias di Aula Restoran Kaliki | Foto: Budi Gea
Gunungsitoli – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Nias adakan Rapat Koordinasi Daerah bersama pemangku kepentingan di wilayah Kabupaten Nias, Selasa (1/4/2014). 

Kegiatan yang di laksanakan di Aula Restoran Pantai Kaliki, Jl. Yos Sudarso Gunungsitoli ini bertujuan untuk bekerjasama menyukseskan pemilu legislatif (Pileg) 9 April 2014 mendatang khususnya di wilayah Kabupaten Nias. 

Komisioner KPUD Kabupaten Nias Otahogo Waruwu dalam pemaparannya menyampaikan bahwa KPUD Nias siap menggelar pileg 9 April mendatang. Otahogo menambahkan bahwa logistik Pemilu akan di distribusikan dari KPUD Nias langsung ke PPS tidak melalui PPK lagi dan paling lama 7 s.d 8 April mendatang, dengan pengawalan dari Pihak Panwaslu Kabupaten Nias dan Polres Nias.

Terkait dengan pemilih yang menggunakan hak pilih pada pileg mendatang, Otahogo menuturkan dimana pemilih tersebut adalah pemilih yang terdaftar dalam DPT, DPK, DPTb, ataupun DPTkb.

Pemerintah Kabupaten Nias Telah Banyak Membantu 
Bupati Nias Sokhiatulo Laoli menuturkan bahwa telah banyak membantu pihak KPUD Nias dalam menyukseskan pemilu, seperti menyediakan data kependudukan, menyiapkan seluruh data pemilu, memfasilitasi tugas KPUD dan Panwaslu dengan menempatkan tenaga PNS di Sekretariat, menyediakan tenaga satpol PP untuk menertibkan APK berdasarkan permintaan Panwaslu dan beberapa hal lainnya.

Selanjutnya, Bupati Nias mengajak semua pemilik hak suara untuk tidak golput, serta PNS bersikap netral dalam proses pemilu. 

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Nias Atius Waruwu mengatakan bahwa telah menyiapkan 376 orang PPL; 30 orang Panwascam; dan 1.500 orang relawan pengawas untuk mengawasi penyelenggaraan pemilu dengan selalu berkoordinasi ke pihak KPUD Nias. (Budi Gea)

 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara