Terbaru

PPA Adakan Pemeriksaan Kesehatan untuk 200-an Anak

Pemeriksaan Kesehatan di PPA Omasio | Foto: WartaNias.COM
Tuhemberua - Kerjasama dengan Obor Berkat Indonesia (OBI), Pusat Pengembangan Anak (PPA) Omasio melakukan pemeriksaan kesehatan kepada 204 anak di Desa Silimabanua Kecamatan Tuhemberua, Kabupaten Nias Utara, Jumat (11/4/2014).

Koordinator PPA Omasio Marlius Telaumbanua kepada wartanias.com menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk memastikan anak dalam kondisi sehat jasmani sehingga anak-anak dalam melakukan kegiatan semakin lebih baik.

Ditambahkannya, biaya Pemeriksaan Kesehatan yang dilakukan setiap 6 bulan ini ditanggung oleh PPA tidak di bebani kepada orang tua anak.

"Biaya Pengobatan ini ditanggung oleh PPA dan tidak di bebankan sedikitpun kepada orang tua anak," ucap Marlius. 


Sementara itu, Tim Medis menuturkan bahwa berdasarkan pemeriksaan yang telah di laksanakan, mayoritas anak mengalami gangguan pernapasan seperti flu, pilek dan beberapa penyakit lainnya, dimana mereka menjelaskan bahwa hal ini di sebabkan karena cuaca dan kurangnya pengawasan orang tua kepada anak seperti halnya jajanan anak, yang mana anak disarankan untuk tidak sering minum es dan jajan yang tidak sehat dan terbuka.

Salah satu orang tua anak menyampaikan bahwa sangat terbantu dengan kegiatan ini, selain mengobati penyakit anak, juga menjadi lebih mengenal beberapa hal yang peru di hindari untuk mencegah anak terjangkit penyakit. (Yoriman Bate'e)

 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara