Terbaru

PPK Gido Siap Sukseskan Pemilu

Yurisman Laoli | Foto: Budi Gea
Gido - Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) Gido siap menyukseskan Pemilu 9 April 2014 mendatang. Demikian di sampaikan oleh Ketua PPK Kecamatan Gido Yurisman Laoli kepada wartanias.com, Kamis (3/4/2014) di kantornya di Jalan Pancasila Gido Kabupaten Nias. 

Yurisman menegaskan bahwa pihaknya akan menjaga netralitas dalam penyelenggaraan pemilu pada 9 april 2014 mendatang sesuai dengan mekanisme dan undang-undang PKPU yang berlaku.

"Kita siap menggelar pemilu di 50 TPS yang tersebar di wilayah Kecamatan Gido Kabupaten Nias pada 9 april mendatang sesuai dengan undang-undang yang berlaku," tegas Yurisman.

Ketika ditanyakan terkait isu money politik, Yurisman menegaskan bahwa pihaknya tidak akan pernah tergiur bahkan akan melaporkan ke pihak panwaslu jika ada oknum yang mencoba-coba melakukan hal demikian.

Dia menambahkan bahwa peserta pemilih tidak akan di perbolehkan membawa handphone atau kamera ketika memasuki bilik suara, dimana hal ini sesuai dengan PKPU No. 26 dimana akan di sosialisasikan ke peserta pemilih pada saat pemilihan pada hari 'H'.

"Kita akan menyampaikan kepada pemilih agar hp (handphone -red) dan kamera tidak di perkenankan membawa ke dalam bilik untuk mencegah pelanggaran-pelanggaran yang tidak kita inginkan," tutur Yurisman 

Selain itu, ianya berharap agar seluruh masyarakat yang berhak memilih untuk menggunakan hak pilihnya di 9 april mendatang, sesuai dengan hati nurani masing-masing dan menghindari money politic dan pelanggaran lainnya.

"Kita menghimbau kepada masyarakat Gido agar menggunakan hak pilihnya pada hari 'H' untuk memilih wakil nya sesuai dengan nurani masing-masing, mari kita hindari money politik dan pelanggaran pemilu yg lainya," tutupnya. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara