Terbaru

Tingkat Kelulusan SMA/MA di Gunungsitoli Meningkat

Foto Ilustrasi | portalujiannasional.blogspot.com
Gunungsitoli - Tingkat Kelulusan SMA/MA di wilayah Pemerintahan Kota Gunungsitoli Tahun Pelajaran 2013/2014 meningkat di bandingkan dengan tingkat kelulusan tahun lalu karena mencapai 99,59% sedangkan pada tahun sebelumnya hanya 98,52%.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Seksi Evaluasi Akreditasi dan Penjamin Mutu Yaaro Sarumaha di ruang kerjanya di Kantor Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, Rabu (21/5/2014).

Yaaro menyampaikan bahwa pada tahun ini, peserta Ujian Nasional untuk SMA/MA sebanyak 726 orang dan yang tidak lulus 3 orang, dimana 1 orang siswa yang berasal dari SMA Negeri 2 Gunungsitoli dan 2 Orang dari SMA Negeri 1 Gunungsitoli Idanoi.

Namun demikian, Yaaro menuturkan bahwa hal berbeda terjadi pada tingkat kelulusan SMK dengan total peserta ujuan 2.177 orang se-Kota Gunungsitoli, dimana tingkat kelulusan sama seperti tahun lalu yakni 100% dari, begitu juga dengan siswa Paket C yang berjumlah 37 peserta dinyatakan 100% lulus.

Terkait dengan 3 siswa yang tidak lulus UN tersebut, Yaaro mengungkapkan bahwa masih ada kesempatan untuk lulus pada tingkat SMA sederajat pada tahun ini, dengan mengikuti ujian Paket C tahap II yang di perkirakan akan di laksanakan pada bulan Juli atau Agustus 2014 mendatang. (Budi Gea/Yorint Bate'e) 
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara