Terbaru

Garejo Dukung Penuh Jokowi Jadi Presiden

Spanduk Garejo | Foto: Marlius
Gunungsitoli - Kelompok Masyarakat lintas profesi yang menamakan dirinya Garda Relawan Jokowi (Garejo) mendukung penuh Jokowi menjadi Presiden Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Garejo Yostinus Hulu kepada wartanias.com, Senin (9/6/2014) sesaat setelah pemasangan spanduk Garejo di simpang Jl. Gomo Simpang BRI Cabang Gunungsitoli.

Yostinus yang juga merupakan salah seorang bankir ini menjelaskan bahwa ianya dan teman-teman yang tergabung dalam Garejo mendukung penuh Joko Widodo menjadi Presiden RI karena melihat sosok Jokowi yang merakyat, jujur dan sederhana, serta merupakan walikota terbaik ke 3 didunia dan tokoh berpengaruh urutan ke 37 didunia.

"Saya dan relawan yang tergabung dalam Garejo dimana berasal dari beragam profesi mendukung Jokowi karena sosok Jokowi yang merakyat, jujur dan sederhana, serta merupakan walikota terbaik ke 3 didunia dan tokoh berpengaruh urutan ke 37 didunia," tegas Yostinus.

Menurut Yostinus, adapun tujuan Garejo yang dibentuk pada 31 Mei 2014 lalu dan akan bubar dengan sendirinya usai Pilpres 9 Juli 2014 nanti, yakni untuk menyosialisasikan kepada seluruh warga masyarakat khususnya di Kepulauan Nias tentang sosok Joko Widodo.

Sementara itu, terkait dengan pendanaan, Yostinus menuturkan bahwa dana yang dibutuhkan dalam kegiatan dan logistik merupakan dana pribadi masing-masing anggota, dan tidak ada kaitannya dengan Partai PDI Perjuangan ataupun organisasi masyarakat apapun.

"Ini murni dukungan kami kepada Bapak Joko Widodo menjadi Presiden RI tanpa mengharapkan imbalan, kami lakukan semua ini secara swadaya, bahkan secara personal, masing-masing kami telah mengirimkan dukungan materil ke akun rekening bank yang telah di buka untuk mendukung Jokowi," tutur Yostinus.

Yostinus menambahkan bahwa jika ada masyarakat yang ingin bergabung bersama Garejo yang sekarang ini anggotanya sudah mencapai 300 orang, dapat mendatangi sekretariat di Jl. Ahmad Yani No. 2 di Gliu Cafe Kota Gunungsitoli. (Marlius)


 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara