Terbaru

Sekretaris KPUD Kota Gunungsitoli Akui Belum Bayar Honor PPK

Satimbowo Zebua | Foto: Budi Gea
Gunungsitoli - Sejumlah  KPPS,PPS dan PPK di beberapa kecamatan yang ada di kota Gunungsitoli mengeluh karena honor mereka dari bulan april sampai juni ini belum mereka terima karena belum dicairkan oleh pihak sekretariat KPU kota gunungsitoli tanpa tahu apa penyebabnya.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Ketua PPK kecamatan Gunungsitoli Idanoi Anotona Larosa, Selasa (10/6/2014)) dikediamannya di Desa Simanaere Kecamatan Gunungsitoli Idanoi.

Anotona mengharapkan agar honor yang merupakan hak mereka tersebut segera dibayarkan, mengingat pelaksanaan Pilpres (pemilihan presiden) tidak lama lagi.

Ditambahkannya bahwa dirinya sebagai ketua PPK merasa ditagih-tagih terus oleh pihak PPS dan KPPS yg ada di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi.

"Saya merasa terbebani, PPS dan KPPS terus menagih saya sebagai PPK, padahal sebenarnya honor tersebut memang belum dibayarkan oleh pihak KPUD," imbuhnya.

Sementara itu pihak KPUD Kota Gunungsitoli melalui Sekretaris KPUD  Satimbowo Zebua yang didampingi oleh Ketua KPUD Kota Gunungsitoli Sokhiatulo Harefa, ketika langsung dikonfirmasi oleh wartanias.com di kantornya pada hari yang sama membenarkan bahwa honor penyelenggara pemilu yakni tingkat PPK,PPS dan KPPS memang belum dibayarkan dari bulan april hingga Juni 2014.

"Ia benar honor mereka memang belum di cairkan," terang Satimbowo.

Satimbowo beralasan bahwa pihaknya bukan menahan-nahan pembayaran honor sebagai hak dari PPK, akan tetapi karena pihak PPK,PPS dan KPPS sendiri yang belum menyerahkan SPJ, laporan pajak dan BKU (Buku Kas Umum) dari bulan februari dan maret yang lalu.

"Laporan pajak, BKU dan SPJ belum mereka serahkan kepada kita sehingga kita tidak bisa mencairkan dananya," pungkasnya.

Satimbowo juga menerangkan akibat tidak diserahkanya SPJ dari pihak penyelenggara PPK tersebut pihak komisioner KPUD pun sampai sekarang belum menerima honor yang sama, jadi pihaknya berharap agar PPK,PPS dan KPPS segera menyerahkan SPJ tersebut dalam waktu dekat sehingga honor tersebut segera di cairkan.

"Tolonglah kepada Pihak PPK,PPS dan KPPs segera melaksanakan dan membuat SPJ tersebut karena termasuk komisioner KPU pun belum menerima honor tersebut", ucapnya berharap. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara