Terbaru

Bus Sekolah Akan Melayani Pengangkutan Siswa rute Gamo Ke Faekhu

Bus Sekolah yang saat ini dimiliki Pemko Gunungsitoli
| Foto : Budi Gea
Gunungsitoli - Sebuah Bus Sekolah bantuan dari Kementerian Perhubungan yang diterima oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli akan melayani pengangkutan siswa dari rute terminal Gamo sampai terminal Faekhu Kota Gunungsitoli.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli melalui Bidang Perhubungan Darat, Hilman Polem saat ditemui di kantor Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Gunungsitoli, Jumat (25/07/2014).

"Bantuan Bus sekolah yang sudah kita terima dari pemerintah pusat nantinya dapat difungsikan untuk mengangkut dan melayani siswa dalam transportasinya dan sesuai dengan juknis dan juklaknya akan di operasikan dari terminal Gamo ke Terminal Faekhu," ujar Hilman.

Meski telah sampai di Pemerintah Kota, Hilman menjelaskan bahwa Bus yang ada tidak dapat langsung dipergunakan. Hal itu dikarenakan surat-surat kendaran sedang dalam pengurusan di Kantor Samsat.

"Kita masih mengurus surat-suratnya, baik itu STNK nya dan juga BPKB nya di kantor samsat," ujarnya

Meski masih dalam pengurusan surat-surat, Hilman berharap dalam waktu dekat Bus dapat digunakan. Agar para pelajar dapat mempergunakan jasa pengangkutan bus sekolah dimaksud. Pengoperasian bus itu nantinya dilakukan setelah penyusunan juknis dan juklak sesuai yang disampaikan oleh Pemerintah Pusat.

"Diperkirakan semoga secepatnya lah dapat beroperasi, saya juga mau secepatnya karena apa pun bentuknya mulai dari terminal Gamo sampai terminal Faekhu sudah harus anak sekolah dilayani," ucapnya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara