Terbaru

Sowa'a Laoli Masih Berkeinginan Jadi Ketua DPRD

Sowa'a Laoli | Foto : facebook.com/ozhuilaoli.ozhui
Gunungsitoli- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli masih berkeinginan menjadi Ketua DPRD untuk periode 2014 - 2019.Hal tersebut disampaikan oleh Sowa'a Laoli kepada wartanias saat ditemui di rumah makan depan Kantor DPRD Kota Gunungsitoli, jalan Gomo, Gunungsitoli, Senin (21/07/2014).

"Secara pribadi semua orang pasti mau jadi Ketua DPRD, siapa sih yang gak mau jadi Ketua DPRD," ucap Sowa'a sambil tertawa.

Namun demikian Sowa'a mengatakan bahwa dirinya tetap menunggu keputusan Partai, sebab untuk menjadi Ketua DPRD harus mendapat rekomendasi dari pimpinan partainya.

"Dan prosesnyakan partai, ketika memang partai memberikan rekomendasi kepada kita, yah kita akan jalankan amanah itu, dan kalau memang menurut partai ada yang lebih baik dan mana yang terbaik silahkan, kita hanya sebagai bagian dari partai yang tunduk kepada putusan partai" ujarnya sambil tersenyum.

Sowa’a Laoli yang sampai saat ini merupakan Ketua DPRD Kota Gunungsitoli untuk periode 2009-2014. Pada pemilihan legislatif yang lalu, Partai Demokrat Kota Gunungsitoli sebagai partai yang mencalonkan Sowa’a memperoleh kursi terbanyak dengan total 6 kursi yang terdiri dari Herman Jaya Harefa, Nasehati Lase, Sowa’a Laoli, Yunifao Zebua, Yunius Larosa dan Saharman Harefa.

Sebagaimana yang diatur dalam undang-undang nomor 27 tahun 2009 pasal 354 ayat 3 berbunyi “Ketua DPRD kabupaten/kota ialah anggota DPRD kabupaten/kota yang berasal dari partai politik yang memperoleh kursi terbanyak pertama di DPRD kabupaten/kota”. Berdasarkan hal itu Partai Demokrat akan menjadi Ketua DPRD Kota Gunungsitoli.

Sementara kursi lain, Partai Nasdem 2 kursi, PKB 1 kursi, PDI Perjuangan 4 kursi, Partai Golkar 4 kursi, Partai Gerindra 2 kursi, PAN 1 kursi, Partai Hanura 3 kursi dan PKPI 2 kursi. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara