Terbaru

Pendaftar CPNS Online di Kabupaten Nias Hampir Capai 2000 Orang

Kabid Pengadaan Pensiun dan Pembinaan Pegawai
BKD Kabupaten Nias | Foto: Budi Gea
Nias - Hingga pertanggal 24 September 2014, pelamar yang mendaftarkan dirinya di Situs resmi penerimaan CPNS khusus untuk Kabupaten Nias yang tersebar diberbagai kualifikasi pendidikan dan formasi jabatan sudah mencapai angka 1644 orang dan pelamar yang telah melakukan verifikasi manual ke Panitia Penerimaan CPNS Kabupaten Nias baru 896 orang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Pengadaan Pensiun dan Pembinaan Pegawai BKD Kabupaten Nias Tonafati Zebua kepada wartanias.com diruang kerjanya, Kamis (25/9/2014).

"Hingga tanggal 24 september kemarin pelamar online sudah mencapai 1644 orang sedangkan secara manual mencapai 896 orang", tutur Tonafati.

Dijelaskan oleh Tonafati bahwa antusias pelamar cukup tinggi untuk melamar menjadi CPNS di kabupaten nias salah satunya disebabkan karena kabupaten nias membuka berbagai macam kualifikasi sesuai dengan formasi yang telah ditentukan.

Ketika ditanyakan mengenai kebijakan yang dilakukan oleh pihaknya apabila ada pelamar yang tidak sempat menyerahkan berkasnya sesuai jadwal pendaftaran ke Panitia Penerimaan CPNS Kabupaten Nias untuk verifikasi berkas akibat waktu yang diberikan sangat terbatas yakni hanya dua hari setelah melakukan pendaftaran online, ianya menyarankan untuk berkoordinasi kepada panitia untuk di carikan solusi yang bijaksana.

"Apabila ada pelamar yang demikian (terlambat menyerahkan berkas-red) maka diharapkan untuk melaporkan nya kepada panitia penerimaan berkas untuk dicari solusi yang bijaksana", ucapnya

Tonafati juga menyampaikan bahwa Panitia Penerimaan berkas Pelamar CPNS Tahun 2014 di Kabupaten Nias terkadang mengalami kendala akibat terjadinya gangguan sistem dan server sehingga pengecekan berkas agak sedikit terganggu yang mengakibatkan sedikit lambatnya proses verifikasi.

Pantauan wartanias.com didepan kantor Badan kepegawaian Daerah Kabupaten Nias, Ratusan pelamar memadati pintu masuk kantor BKD untuk menyerahkan berkas secara antrian. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara