Terbaru

Tidak Terima Guru di Mutasi, Siswa SMA Negeri 1 Gunungsitoli Unjuk Rasa

Siswi SMA Negeri 1 Sedang Memegang Kertas dengan Tulisan | Foto: Budi Gea
Gunungsitoli - Ratusan siswa SMA Negeri 1 Gunungsitoli melakukan unjuk rasa sambil memegang beberapa kertas bertuliskan beberapa kalimat terkait dua orang Guru yang dimutasi dari SMA Negeri 1 Gunungsitoli beberapa waktu lalu.

Ketua OSIS SMA Negeri 1 Gunungsitoli Rizky Anugrah Zebua ketika di wawancarai wartanias.com usai berorasi, Senin (8/9/2014) menyampaikan bahwa aksi tersebut didasari oleh dimutasikannya dua orang guru yang selama ini dinilai baik ke sekolah lain, serta aktifitas belajar akhir-akhir ini tidak berjalan lancar. 

"Tuntutan kami adalah kami bingung kami nanya kenapa guru kami yang dua orang di mutasi apa alasannya kami bingung, dan selama ini yang kami liat dari jam 08.00 Wib pagi sampai jam 15.30 Wib, itu kami tidak kondusif, pernah kami dari les pertama sampai les terakhir baru satu orang guru yang masuk", ujarnya

Suasana di SMA Negeri 1 Gunungsitoli | Foto: Budi Gea
Ditambahkannya bahwa para siswa sangat menghendaki guru yang dimutasi tersebut yakni Mintaria Gea dan Pelni S. Nazara untuk di kembalikan di SMA Negeri 1 Gunungsitoli sehingga mereka kembali belajar seperti biasanya, serta mengatakan jika hal tersebut tidak diindahkan akan melakukan aksi demonstrasi di Kantor Walikota Gunungsitoli.

Sementara itu, salah seorang guru SMA Negeri 1 Gunungsitoli Teo Ndruru yang ditemui di halaman SMA Negeri 1 Gunungsitoli mengatakan bahwa aksi siswa tersebut merupakan luapan kekecewaan mereka terhadap keputusan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli memutasikan dua orang terbaik di sekolah tersebut ke sekolah lain. 

"Ini sebagai luapan siswa terhadap keputusan yang dilakukan oleh pemerintahan kota gunungsitoli yang memindahkan dua orang guru terbaik di SMAN 1 gunungsitoli dimana kedua orang guru tersebut memiliki desikasi yang sangat tinggi terhadap kemajuan sekolah tersebut",  Ujar Teo. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara