Terbaru

KPUD Kabupaten Nias Berikan Penghargaan Kepada Mitra KPU


Ketua KPUD Abineri Gulo saat memberikan piagam |Foto : Budi Gea
Gunungsitoli,-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nias mengadakan acara Pemberian Penghargaan serta peluncuran buku memori penyelenggaraan pemilu kepada Mitra KPU di lingkungan kabupaten nias Nias bertempat di aula pertemuan Grand Kartika Restoran, Jalan Gomo kota gunungsitoli, senin (29/12/2014).

Adapun tujuan dilaksanakannya acara tersebut menurut ketua KPUD nias Abineri Gulo adalah untuk mempertanggungjawabkan pekerjaan pihak KPUD selama menyelenggarakan pemilu kepada publik.

"Acara ini kita adakan untuk mempertanggungjawabkan pekerjaan kami kepada pihak publik selama kegiatan pemilu telah berlangsung",ujar Abineri pada sambutanya.

Peluncuran Buku Memory penyelenggaran pemilu dipaparkan Abineri bertujuan untuk Perencanaan strategis Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias menuju pemilu yang lebih baik di Kabupaten Nias.

Abineri Juga memaparkan tentang independensi dan komitmen penyelenggara pada pemilu 2014 yakni dimana tersebut merupakan merupakan salah satu pilar demokrasi yang menjadi wahana perwujudan kedaulatan rakyat guna menghasilkan pemerintahan yang demokratis dan berlegitimasi kuat ditengah tengah masyarakat.

Bupati Nias dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Baziduhu Zebua mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan KPU Nias dalam hal mensukseskan pemilu di Kabupaten Nias dan juga bangga kepada Pendeta Tuhoni Telaumbanua yang mewakili masyarakat nias menerima penghargaan dari KPU Pusat sebagai Mitra Strategis Pemilu tahun 2014.

Bupati juga sangat mengapresiasi kinerja KPUD Nias yang telah masuk sebagai nominator kategori penyelenggara pemilu berintegrited dalam pemilu 2014 yang lalu di tingkat provinsi sumatera utara.

"Tak lupa juga kami mngapresiasi seluruh penerima penghargaan sebagai Mitra KPU, yang telah bekerja keras demi lancarnya pelaksanaan pemilu hingga saat ini tidak ada kecelakaan meskipun banyak kelemahan-kelemahan di lapangan" ujar Baziduhu.

Pada peluncuran buku itu, sekitar 34 Penerima Penghargaan dari KPU Nias diantaranya KOMPAS TV, TV One,  Metro TV, RRI Gunungsitoli, Surat Kabar Harian Analisa, Surat Kabar Waspada, Surat Kabar Sinar Indonesia Baru, Surat Kabar Sumut24, Surat Kabar Hak Suara, Rajawali Pos serta media online Nias Bangkit.com, beritanda.com, wartanias.com, dan Muspida Kabupaten Nias diantaranya Polres Nias, Kodim 0213 Nias, Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Pengadilan Negeri, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Panwaslu Kabupaten Nias dan Panitia Pemilihan Kecamatan di Kabupaten Nias.

Dalam kesempatan itu hadir Baziduhu Zebua, Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Nias, Samson Zai, Kepala Kantor Kesatuan Kebangsaan, Kompol Delami Saleh Kepala Bagian Operasi Polres Nias, Pendeta Tuhoni Telaumbanua, Ephorus BNKP, Sarofati Gea, Bishop Amin Seluruh Ketua Panitia Pemilu Kecamatan dan Tamu undangan. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara