Terbaru

Antisipasi Narkoba, BPM Gunungsitoli Adakan Sosialisasi Di Desa Simandraolo

Para narasumber saat memberikan penyuluhan |Foto: Khris Tel
Gunungsitoli,- Untuk Mengantisipasi Narkoba, Alkohol dan zat lainnya agar tidak berkembang hingga ke pelosok desa. Pemerintah Desa Simandraolo Kecamatan Gunungsitoli melaksanakan Sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat terutama kepada pemuda pemudi remaja di desa tersebut tentang bahaya narkoba yang dilaksanakan di  gedung gereja BNKP Jemaat Emanueli, Minggu (22/03/2015)
Sosialisasi tolak Narkoba tersebut didasari oleh Komitmen baik Pemerintah Desa, tokoh agama, dan sejumlah pihak lainnya yang menginginkan generasi desa tidak rusak akibat Narkoba, Alkohol dan zat lainnya. Ada pun sumber dana yang digunakan dalam sosialisasi dimaksud yakni bersumber dari DPDK Ta.20014 Desa Simandraolo.

Sementara itu, Kasubag Bidang Kesehatan, Pemberdayaan Masyarakat Budaya dan pariwisata  Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Gunungsitoli, Hotmonaria Damanik dalam  sosialisasinya menyampaikan bahwa bahaya dan resiko Narkoba, Alkohol dan sejumlah zat berbahaya lainnya dapat merusak generasi muda.

"Ketika remaja kita yang awalnya mungkin hanya sekedar mencoba, tapi pada akhirnya menjadi ketagihan yang dapat berujung pada kematian. Sementara dari sisi hukum sudah pasti dijerat oleh undang-undang anti narkoba yang dimungkinkan masuk penjara bahkan hukuman mati,"ujarnya.

Masyarakat Desa Simandrolo secara keseluruhan mengucapkan terima kasih kepada tim penggagas sosialisasi dan penyuluhan NAPZA ( Narkotik,Alkohol dan zat lainnya). "Kiranya kedepan kegiatan seperti ini lebih ditingkatkan lagi, " ucap salah seorang warga. (Khris Tel)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara