Terbaru

Los Pekan Tradisional Ombolata Sisarahili Diresmikan Oleh Wakil Bupati Nias

Wakil Bupati Nias saat pemotongan pita pada acara peresmian los pekan
Tradisional di Desa Ombolata Sisarahili
Nias,- Los pekan tradisional yang berada di Desa Ombolata Sisarahili, Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias diresmikan oleh Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu dengan ditandai pemukulan gong dan pemotongan pita, Sabtu (28/02/2015).

Arosokhi menyampaikan bahwa perencanaan anggaran untuk program pembangunan lebih di utamakan di pemerintahan Kabupaten Nias di bandingkan dengan anggaran belanja operasional pegawai.

"Adapun prioritas utama kami dalam memimpin roda pemerintahan ini yakni diantaranya mengembangkan pembangunan dengan pola perencanaan anggaran yang setiap tahunnya alokasi pada belanja pembangunan, lebih besar dari operasional pegawai,"ujarnya.

Wakil Bupati pun berharap dengan adanya los pekan tradisional didesa tersebut dapat meningkatkan tarif perekonomian masyarakat setempat.

"Dengan beroperasinya penggunaan pekan tradisional ini saya berharap supaya seluruh elemen masyarakat di desa Ombolata Sisarahili ini, dapat menjaga dan memelihara baik keamanan, ketertiban, juga kebersihan sehingga dapat eksis terus menerus dan tarif perekonomian di daerah ini semakin baik tentunya,"ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Ombolata Sisarahili, Tonius Waruwu kepada wartanias.com menyampaikan bahwa pekan tradiaional tersebut telah selesai dibangun pada tahun 2011 silam, namun karena jembatan sungai muzoi baru siap dibangun, pasar tersebut baru bisa beroperasi dan diresmikan. (MM)

 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara