Terbaru

Pemerintah Kota Gunungsitoli Bersepeda Santai Sambil Ziarah Ke Pemakaman Massal Gempa Bumi

Walikota Gunungsitoli saat bersepada santai
Gunungsitoli,- Untuk memperingati hari terjadinya gempa bumi yang berkekuatan 8,7 SR di Kepulauan Nias pada 28 Maret 2005 silam, Pemerintahan Kota Gunungsitoli melakukan kegiatan sepeda santai dan sekaligus berziarah ke pemakaman massal korban gempa bumi, Jum'at (27/03/2015).

Adapun pemakaman massal yang dikunjungi adalah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Shantiong baru Didesa Fodo, Kecamatan Gunungsitoli Selatan dan TPU jalan Nilam Tabita, Kota Gunungsitoli.

"Acara ini kita lakukan untuk memperingati hari tejadinya gempa bumi yang melanda Kepulauan Nias, Khususnya Kota Gunungsitoli tepat 10 tahun yang lalu," ucap Wali Kota Gunungsitoli, Martinus Lase pada sambutannya.

Martinus juga mengatakan bahwa pasca terjadinya gempa bumi dahsyat 10 tahun silam, berbagai perubahan terjadi di semua bidang yang ada di Kota Gunungsitoli.

"Ada banyak kemajuan dari segi infrastruktur termasuk bangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Dimana dulunya di Kepulauan Nias hanya 2 Kabupaten dan sekarang ada 4 Kabupaten 1 Kota, semuanya adalah bagian yang kita syukuri setelah pasca gempa," ucapnya.

Lebih lanjut Wali Kota mengharapkan semoga gempa yang sama tidak terulang lagi di Kepulauan Nias, walaupun prediksi sementara bahwa dari berbagai aspek tidak tertutup kemungkinan terjadinya gempa di Kepulauan Nias.

"Tapi dengan doa kita bersama gempa yang sama kalau Tuhan izinkan tidak terjadi lagi di Kepulauan Nias. Apapun yang terjadi Tuhan mempunyai rencana yang indah di balik semua peristiwa-peristiwa yang kita alami," ujarnya.

Pelaksanaan Kontingen sepeda santai tersebut dilepaskan oleh Kajari Gunungsitoli dimulai dari Kantor Wali Kota Gunungsitoli Jalan (Jl) Pancasila, Jl. Sudirman, Jl. MH. Yamin, Jl. Gomo, Jl. Karet, Jl. Diponegoro menuju Makam Korban Bencana Gempa 2005 Shantiong Baru desa Fodo Km. 7 dan dilanjutkan pelaksanaan Ziarah, peletakkan Krans bunga dan Penaburan bunga oleh Walikota Gunungsitoli Drs. Martinus Lase, MSP dan Unsur Muspida.

Turut hadir pada acara tersebut Dandim 0213 Nias, Kajari Gunungsitoli, Kapolres Nias, Asisten I Drs. Oimonaha Waruwu, dan para Kepala SKPD lingkup Pemko Gunungsitoli antara lain Sekwan Kota Gunungsitoli Kurnia Zebua, SE, M.Si, Kepala BPBD Kota Gunungsitoli Drs. Soziduhu Lombu, M.Pd, Kadis Dukcapil Yaaro Harefa, Kadis Sosial, Kabag Organisasi dan Kabag Humas. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara