Terbaru

1.381 Siswa Akan Mengikuti UN Di Kabupaten Nias

Kadisdik Kabupaten Nias, Fabualasa Laoli
Nias,- Sebanyak 1.381 siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Nias akan mengikuti Ujian Nasional pada tanggal 13-16 April mendatang.

Dinas Pendidikan Kabupaten Nias telah siap menggelar pelaksanaan Ujian Nasional tersebut. Sedangkan Naskah soal Ujian Nasional akan tiba di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Nias pada tanggal 08 Maret 2015 untuk selanjutnya didistribusikan ke setiap Sekolah

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten, Fabualasa Laoli kepada wartanias.com di ruang kerjanya, Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Nias, jalan Karet, Kota Gunungsitoli, Selasa (07/04/2015).

"Kita telah siap menggelar Ujian Nasional yang dilaksanakan pada 13-16 April ini, naskah soal ujian sedang dalam perjalanan dan akan tiba besok di kantor kita dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian," Ujarnya didampingi oleh Kepala Seksi Penyuluhan Korikulum, Sanrais Manalu.

Untuk pendistribusian soal, menurut Fabualasa akan dilaksanakan pada tanggal 11-12 April ke setiap Rayon yang telah ada di Kabupaten Nias, dan tempat penitipan naskah soal ujian akan ditempatkan di Kantor Cabang Dinas Pendidikan di tiap Kecamatan dengan dikawal oleh pihak pengamanan.

Fabualasa menjelaskan bahwa untuk tahun ini jumlah para siswa yang mengikuti Ujian Nasional tingkat SMA/MA dan SMK sebanyak 1.381 siswa. Jumlah tersebut terdiri dari siswa SMA sebanyak 545 siswa dan SMK sebanyak 836 siswa.

"Untuk peserta ujian paket C ada sekitar 101 peserta," imbuhnya.

Selain itu Fabualasa juga menjelaskan bahwa jadwal ujian nasional untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang.

"Untuk pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP kita laksanakan pada tanggal 04-07 Mei 2015, sedangkan tingkat SD pada tanggal 18-20 Mei 2015 bulan depan,"ucapnya.

Ditambahkan olehnya bahwa sistem untuk pelaksanaan Ujian Nasional adalah masih dengan cara manual (off line). (Budi Gea)

Iklan

Loading...
 border=