Terbaru

226 Calon Polri Tandatangani Pakta Integritas penerimaan Polri di Polres Nias

Penandatanganan fakta integritas oleh Kapolres Nias
Gunungsitoli,- Sebelum diberangkatkan ke Polda Sumatera Utara, sebanyak 226 orang calon Polisi Republik Indonesia (Polri) asal Nias, ikut dalam upacara penandatanganan fakta integritas penerimaan Polri tahun 2015 yang dilaksanakan di Mapolres Nias, jalan Melati, Kota Gunungsitoli, Senin (04/05/2015).

Kapolres Nias, AKBP Yofie Girianto Putro yang bertindak sebagai pemimpin upacara membacakan amanat dan bimbingan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo. Amanat Kapolda tersebut diantaranya mengharapakan kepada para calon anggota Polri agar dapat mengabdi pada bangsa dan negara.

"Tetapi untuk mewujudkan hal tersebut, maka pada hari ini dilaksanakan penandatanganan fakta integritas oleh panitia pembantu penerimaan, para pengawas eksternal dan internal dan juga kepada peserta yang ikut seleksi," ujarnya.

Berdasarkan DIPA anggaran T.A.2015 Polda Sumatera Utara menerima calon Taruna AKPOL sebanyak 15 orang, Brigadir sebanyak 510 orang dan tamtama sebanyak 90 orang.

Untuk jumlah yang lulus verifikasi awal di Polres Nias dan akan mengikuti seleksi selanjutnya di Polda Sumut sebanyak 6 orang Akpol, 219 calon Polisi Laki-Laki, 17 orang Calon Polwan dan 24 orang calon tamtama.

Penandatanganan Fakta Integritas tersebut, selain diikuti seluruh Calon Peserta seleksi juga di hadiri Oleh seluruh orang Tua, serta dihadiri oleh para Muspida antara lain Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, wakil Bupati Nias Barat Hermit Hia. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara