Terbaru

Kemenkuham Berharap Kabupaten Nias Menjadi Salah Satu Kabupaten Yang Peduli HAM

Bupati nias bersama Ajub Suratman
Kabupaten Nias,- Kementerian Hukum Dan Hak Azasi Manusia (Kemenkuham) Republik Indonesia (RI) melalui Kepala Kantor Wilayah Kemenkuham Provinsi Sumatera Utara (Provsu) berharap agar Kabupaten Nias merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Sumatera Utara yang peduli akan HAM.

Hal itu disampaikan oleh Kakanwil Kemenkuham Provsu Ajub Suratman beserta rombongan di Kantor Bupati Nias, lantai III ruang serba guna, Jalan Pelud Binaka, Desa Ononamolo Lot I, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, Senin (18/05/2015).

"Kedepan berharap kiranya Pemerintah Kabupaten Nias menjadi salah satu Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara yang Peduli Ham, yaitu Peduli Hak Hidup, Peduli Hak atas Kesejahteraan, Peduli Hak untuk mendapatkan Pendidikan, Peduli Hak rasa aman dan Peduli Hak Perempuan, kesemua itu merupakan kriteria pemilihan Kabupaten/Kota peduli Ham," ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Nias, menyampaikan beberapa harapan kepada Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Utara, kiranya dapat memfasilitasi berdirinya Kantor Imigrasi di Kabupaten Nias dan Pengembangan Lembaga Pemasyrakatan.

"Kita berharap kedepan Kakanwil Kemenkuham Sumatera Utara dapat memfasilitasi berdirinya kantor Imigrasi di Nias," ujarnya.

Hadir pada acara itu seluruh unsur FORKOMPIDA, Ketua DPRD Kabupaten Nias, Kapolres Nias, Dandim 0213 Nias dan Danlanal Nias, Para Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias dan Seluruh SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias. (MM)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara