Terbaru

KPUD Kabupaten Nias Laksanakan Tes Tertulis Dan Wawancara Kepada Calon PPK

Pelaksanaan tes wawancara calon PPK Kabupaten Nias
Nias,- Menindaklanjuti Pengumuman KPU Kabupaten Nias Nomor: 184/KPU-Kab.002-434713/V/2015 tentang hasil seleksi tertulis Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se Kabupaten Nias dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias tahun 2015 yang ditandatangani oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Abineri Gulo, KPU Nias melaksanakan tes wawancara kepada calon anggota PPK.

Ujian seleksi tertulis tersebut sebelumnya dilaksanakan di ruangan belajar SMA Neger 1 Gido, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias yang diawasi oleh seluruh Komisioner KPU Kabupaten Nias.

Menurut pantauan wartanias.com, seleksi tertulis itu dilaksanakan sangat transparan, jujur dan adil yang dapat memberi kepuasan tersendiri kepada para peserta.

"Ujian tertulis yang kita laksanakan tersebut sangat transparan, karena usai uian kami memeriksa lembaran jawaban  yang selanjutnya mengumumkan hasil berdasarkan rangking masing-masing peserta," ujar Ketua KPU Nias, Abineri Gulo

Dan keesokan harinya Pihak KPU mengumumkan daftar nama 10 pesertaberdasarkan rengking yang selanjutnya berhak mengikuti seleksi wawancara.

Kemudian KPU Kabupaten Nias melaksanakan tes wawancara kepada 10 calon PPK tiap Kecamatan dengan jadwal untuk Kecamatan Hiliserangkai, Gido dan Hiliduho terlaksana pada Rabu, (06/05/2015) yang dimulai pada pukul 10.00 Wib hingga selesai, Kecamatan Bawolato, Botomuzoi dan Sogaeadu dilaksanakan Kamis, (07/05/2015), dan terakhir Kecamatan Idanogawo,Ulugawo, Ma’u dan Somolomolo. Jumat (08/05/2015). 

"KPU Kabupaten Nias telah melaksanakan seleksi wawancara kepada peserta yang telah lulus seleksi tertulis SeKabupaten Nias, dimana tahapan seleksi ini dilakukan dengan cara panel wawancara untuk mendalami rekam jejak calon, integeritas, indenpendensi, pemahaman kepemiluan, dan klarifikasi tanggapan masyarakat, kita berharap akan terpilih 5 orang personil PPK Kecamatan yang mandiri , kredibel dan Profesional,"ujar Abineri. (MM)


 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara